Senin, 13 April 2015

Anda Mudah Lapar?

Tags

Anda mudah lapar? Kenapa begitu? Ingin tahu jawabannya? Yuk.. Kita lihat informasinya.

Sebenarnya, hal yang perlu kita lakukan adalah berdoa dan bersyukur sebelum makan ataupun minum agar anda merasa kenyang. Namun ada baiknya Anda untuk mengetahui, bahwa makan makanan yang berprotein tinggi, makan sayuran, minum air dan menghindari makanan padat energi adalah sebuah solusi agar Anda dapat merasa kenyang lebih lama. Mengapa demikian, mari kita ulas satu per satu.

1. Makanan Berprotein Tinggi
Menurut The Journal of Nutrition makanan berprotein tinggi dapat menyebabkan rasa kenyang, seperti memakan ayam dan ikan, tentunya dengan kadar kalori yang sedikit.

2. Makan Sayuran
Sayuran mempunyai kadar serat yang tinggi sehingga menyebabkan rasa kenyang dan mengurangi nafsu makan, juga karena sayuran memiliki kepadatan energi yang rendah. Dan disarankan oleh The American Heart Association agar mengonsumsi 3-4 porsi sayuran per hari.

 3. Minum Air
Disarankan oleh Mayo Clinic agar kita mengonsumsi 2 liter air per hari. The Ohio State menerangkan, bahwa air minum dapat membantu menurunkan berat badan melalui penurunan nafsu makan. Air yang memiliki kadar 0 kalori ini dianggap mampu memberikan perasaan kenyang.

4. Kunyahlah Makanan Secara Perlahan
Hal ini dapat Anda manfaatkan untuk menikmati gigitan-gigitan Anda, seolah-olah Anda telah makan banyak dan Anda dapat menikmati makanan Anda.

5. Hindari Makan Energi Tinggi
Mayo Clinic menjelaskan, bahwa menghindari makanan yang mempunyai kadar energi tinggi dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Seledri adalah salah satu contoh makanan yang berenergi tinggi. Hindarilah makan es krim yang mempunyai kalori tinggi namun energinya rendah.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon