Kamis, 30 April 2015

Hewan Berjalan di atas Air

Tags

Tahukah Anda ada hewan berjalan di atas air? Jika belum, mari kita simak.

1. Burung Grebe

Burung yang memiliki paruh seperti bebek ini adalah salah satu hewan yang mampu berjalan di atas air. Burung ini memiliki telapak kaki yang pipih juga kecepatan langkah kaki yang kilat dengan kecepatan 20 langkah per detik. Hal itulah membuat tubuhnya menjadi ringan di atas air.

Uniknya, Burung Grebe ini melakukan aksi berjalan cepat adalah agar mendapatkan pasangan betina untuk kawin. Dan saat mereka kawin, mereka akan terlihat sedang berdansa di atas air.

2. Laba-Laba Pemancing

Laba-Laba Dolomedes atau Laba-Laba Pemancing berjalan di atas air adalah untuk mendapat Ikan. Hal unik yang berada di tubuhnya adalah rambut halus anti air yang berada di badannya dan menyebabkannya mampu berjalan di atas air.

3. Kadal Basilisk

Ini adalah hewan yang terkenal di dunia film dokumenter binatang. Kadal memanfaatkan kemampuannya untuk berjalan di atas air adalah untuk menghindari musuhnya. Dia berlari dengan menggunakan kaki belakangnya yang mampu menopang tubuhnya dan mampu membuatnya berjalan di atas air sampai akhirnya dia tenggelam dan berenang.

4. Anggang-Anggang

Laba-laba ini hidup di Nusantara. Terkenal sebagai hewan yang berjalan di atas air karena dia mempunyai kaki berambut halus yang banyak. Cara berjalannya maju mundur secara beraturan, tetapi meskipun berjalan maju mundur dia mampu mencapai jarak 1,5 meter per detik.

5. Tokek Kerdil

Tokek ini berasal dari hutan hujan Amazon. Dia bertempat tinggal di daerah yang sering banjir. Keistimewaannya terletak pada sisik-sisiknya yang anti air. Juga karena berat badannya yang ringan, dia mampu berjalan di atas air.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon