Rabu, 22 April 2015

Ini Dia, Ubi Jalar Untuk Ibu Hamil

Tags

Tak jarang rambut ibu hamil rontok dan itu sungguh membuat jengkel. Wanita tetap ingin tampil cantik dan rapih meskipun sedang hamil. Kadar hormon progesteron yang meningkat saat hamil membuat rambut menjadi kering hingga rapuh dan mudah patah.


Tidak hanya itu, rendahnya hormon tiroid saat hamil juga dapat menyebabkan rambut rontok. 40 persen perempuan hamil mengeluh rambutnya rontok. Sementara perempuan lainnya mengalami kerontokan setelah melahirkan.

Selain masalah hormonal, kekurangan mineral saat hamil juga berdampak buruk bagi rambut. Selama hamil, wanita rentan mengalami kekurangan zat besi. Setelah melahirkan, vitamin B akan berkurang dan itu akan membuat rambut menjadi tipis.

Selama hamil, pastikan selalu menjalani pola makan seimbang. Nutrisi penting untuk menjaga pertumbuhan sel yang baik agar folikel rambut tetap sehat. Konsumsi ubi jalar, bawang putih dan tomat baik untuk mengatasi rambut rontok.

Jangan menyisir rambut dengan kasar karena akan semakin habis rambut di kepala kita. Selain itu, tetaplah banyak minum air putih. Ditambahkan, perempuan pun tak perlu khawatir karena rambut rontok terjadi hanya sementara waktu.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon