Rabu, 22 April 2015

JK dan Pertemuan OKI

Tags

Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau Gedung Jakarta Convention Center (JCC) di Jakarta. Kunjungan Wapres tersebut untuk memeriksa kesiapan gedung JCC sebagai tempat berlangsungnya upacar pembukaan KAA . Beliau tak sendiri. Kunjungannya ditemani bersama Menteri Luar Negeri, Menteri Sekretaris Negara, Menteri Pariwisata dan Staf Kepresidenan.


Di sela acara Konferensi Asia-Afrika yang ke-60, beliau melakukan pertemuan bersama Delegasi Negara Organisasi Kerja Sama Islam yang diselenggarakan di JCC, Jakarta Pusat. Jusuf Kalla membeberkan perihal bahasan yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Pertemuan dihadiri 32 Negara delegasi OKI.

Masalah yang pertama, perihal Palestina. Semuanya dalam forum itu mendukung penuh untuk Palestina merdeka. Seperti yang kita ketahui, Palestina terus dijajah hingga banyak korban yang tak bersalah tewas. Soal Pelstina, Indonesia akan selalu membantu. Namun, Palestina harus tetap bersatu dalam keadaan apapun. Semua juga meminta peranan Indonesia lebih besar dalam selesaikan masalah negara Islam.

Masalah kedua, perihal gerakan radikalisme yang menebar teror diseluruh dunia. Dalam kesempatan sama semua negara delegasi OKI sepakat untuk memerangi hal tersebut. Hadapi radikalisme dan terorisme dengan ideologi yang baik.

Masalah ketiga, perihal konflik-konflik yang terjadi diantara sejumlah negara Islam. Menurut JK, Indonesia dan negara delegasi OKI dapat membantu menyelesaikan secara damai. Untuk itu, semuanya setuju membentuk task force atau kontak group masing-masing masalah untuk membantu masalah negara tersebut. Rencananya akan ditindaklanjuti secara konkrit.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon