Rabu, 22 April 2015

KAA Diharapkan Mampu Menjadi Ajang Evaluasi

Tags

Konferensi Asia Afrika (KAA) diharapkan akan menjadi legitimasi sejarah untuk bangsa Indonesia untuk memperkuat diplomasi Indonesia, khususnya tata perekonomian agar lebih berkeadilan.

Menurut Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, bahwa dunia pada abad ke-21 menghadapi persoalan yang tidak berbeda dari abad ke-20 ketika KAA baru dicetuskan. Dimulai dari persoalan tata pergaulan hidup yang tidak adil dan penjajahan dalam perspektif ekonomi. Maka dari itu, diperlukan kejasama yang baik antara bangsa Asia-Afrika agar tercapainya kemerdekaan dalam ranah ekonomi berupa kesejahteraan yang adil.

Hasto Kristiyanto juga mengatakan, " Agar tatanan dunia baru yang lebih berkeadilan sebagaimana dicanangkan Bung Karno melalui Conferences of the New Emerging Forces benar-benar dapat diwujudkan."

Dalam hal ekonomi, Indonesia harus mendukung kerjasama yang berkeadilan dengan berprinsip Dasasila Bandung sebagai sumber semangat dalam bidang ekonomi tersebut.

Dan dalam hal politik, Indonesia harus membayar utang sejarahnya dalam memerdekakan Palestina seluas-luasnya. Karena bagi Hasto Peserta KAA yang yang belum merdeka secara penuh adalah Palestina.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon