Rabu, 15 April 2015

Kue Brownis Narkoba

Tags


Ganja kembali naik daun, kehadirannya meramaikan para konsumen brownies yang harus segera berhati-hati. Karena telah ditemukan didalam brownis lintingan ganja yang sulit untuk diketahui keberadaannya.

Menurut Kepala Bagian Humas BNN Kombes, Slamet Pribadi dalam wawancara khusus dengan detikhealt disela-sela pemusnahan ladang ganja di Bengkulu mengatakan, bahwa ganja lintingan dalam brownies adalah sebagai kamuflase pemakaian ganja. "Kalau didalam rokok itu jelas ketahuan, tapi kalau dalam brownies kering itu tidak mudah terlihat." Jelas Slamet.

Seorang dokter jiwa, Dr. Andri SpKJ dari RS Omni Alam Sutra juga menjelaskan, bahwa selama zat aktifnya sama, efeknya juga akan sama ke otak. Karena efek ganja dipengaruhi oleh banyaknya kandungan zat aktifnya juga sensitifitas penggunanya. Efek lainnya, si pegguna dapat tidur selama dua hari.

Namun,  pakar kesehatan menolak alasan si pengguna akan tidur selama dua hari setelah dia memakan ganja. Karena BNN juga memastikan bahwa itu bukan sejenis ganja, melainkan jenis narkoba lain seperti LSD (Lycergic Syntetic Diethylamide) yang dapat menyebabkan halusinasi, melihat hal-hal yang tidak nyata dan pada akhirnya menyebabkan kecelakaan yang fatal di jalan raya.

Untuk itu, berhati-hatilah dalam membeli makanan terutama brownies yang marak dikabarkan dengan adanya narkoba di dalamnya.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon