Kamis, 23 April 2015

Memilih Ban Motor Pun Ada Tipsnya

Tags


Ban sepeda motor adalah hal terpenting bagi keselamatan dan keamanan saat berkendara. Salah memilih ban bisa berisiko untuk pengendara. Mulai dari pemilihan merk ban, ukuran, tujuan berkendara, jenis jalan yang dilalui hingga alur ban sangat berpengaruh terhadap pemilihan ban motor.

Pemilihan dari merek ban cukup berpengaruh, karena banyak merek ban yang mengklaim produknya adalah yang terbaik. Namum hal itu juga perlu pembuktian. Salah satu pembuktiannya adalah pemakaian ban diajang balap internasional.

Sebelum anda membeli ban, tentukan dahulu penggunaannya, karena orang yang menggunakan motor harian dengan orang yang menyempatkan hobinya, ban yang digunakan juga berbeda. Misalkan orang pemakai harian, maka bannya berbeda dengan orang pemakai harian tapi orang tersebut suka turing atau suka nge-track.

Jalanana yang sering dilalui pemotor juga membutuhkan ban yang berbeda. Pengguna sepeda motor di pegunungan dan di kota memiliki beraneka kondisi jalan yang akan dilalui. Tidak semua ban didesain untuk semua kondisi jalanan. Untuk pengguna motor di kota bisa menggunakan ban motor harian. Tapi jika motornya digunakan di pegunungan ada jenis ban motor sendiri.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon