Selasa, 28 April 2015

Mulailah dari Sampah agar Lebih Bermanfaat

Tags

Ribuan ton sampah yang setiap hari berdatangan dan tidak akan kekurangan sampah di Bantar Gebang Bekasi Barat itu terdapat unit pembangkit listrik yang menjadi sumber pembangkit listrik.

Sayangnya, teknologi sampah yang telah menumpuk menjadi bukit itu masih belum dikembangkan dengan cermat. Padahal, sampah yang menggunug itu bisa dijadikan energi listrik yang ramah lingkungan.

Gas metana yang muncul dari tumpukan sampah biologis ini telah mampu menghasilkan sekitar 3 mega watt energi listrik yang ramah lingkungan. Dan jika dioptimalkan, tidak mustahil energi listrik itu mampu menjadi 16 mega watt.

Sampah yang sekarang dimanfaatkan menjadi energi listrik itu juga dimanfaatkan sebagai kompos yang didaur ulang dari biji plastik dan kotoran hewan. Sampah dari pasar-pasar se-Jakarta ini akan divermentasi sehingga mampu menjadi kompos atau granula yang nantinya dapat bermanfaat untuk para petani.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon