Rabu, 15 April 2015

Soal UN Perlu di Perhatikan

Tags


Ujian Nasional (UN) bukanlah hal baru yang jadi agenda penilaian kelulusan dalam dunia pendidikan SD - SMP - SMA di Indonesia. Ujian Nasional tahun ini memakai dua versi soal, pertama dengan menggunakan kertas pada tanggal 13 - 15 April 2015 dan yang kedua dengan menggunakan komputer pada tanggal 13 - 16 April 2015 dan juga tanggal 20 - 21 April 2015. 

Namun, Ujian Nasional yang sedang dilaksanakan oleh tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) ini, mendapatkan aduan dari seorang guru yang awalnya akan mencari contoh soal UN namun dia malah menemukan tautan yang berisi 30 paket soal UN 2015 yang sama persis dengan soal UN 2014.

Sekjen Federasi Guru Indonesia (FSGI) Retno Listyati mendapat laporan bahwa soal UN beredar di Internet. Setelah diselidiki, ternyata memang benar bahwa soal UN itu sama persis dengan soal UN 2014. Dari 30 soal UN itu, 25 diantaranya dapat diunduh dan 5 lagi tidak terunduh.

Dan kabarnya, tautan itu akan segera disampaikan kepada Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menegah agar dijadikan bahan evaluasi. Agar kedepannya tidak terjadi hal yang sama.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon