Rabu, 22 April 2015

Tips Agar Tempura Serenyah Restaurant

Tags

Renyahnya tempura yang dijual di restoran pasti menggoda selera. Kalau Anda pernah mencoba membuat tempura di rumah tetapi tidak serenyah di restoran, berarti Anda dapat mencoba tips-tips berikut agar tempura yang Anda olah menjadi lebih renyah.

1. Adonan Tepung Harus Dingin
Dinginkan adonan tepung Anda. Jangan mencampur tepung dengan air panas. Campurkan tepung Anda dengan air dingin atau air soda agar tempura yang Anda hasilkan lebih renyah.
2. Perhatikan Komposisi Antara Tepung Tempura, Air dan Kuning Telur
Untuk satu kilogram tepung, Anda memerlukan kuning telur sebanyak satu butir dengan air es sebanyak 500-600 cc.
3. Gunakan Bantuan Sumpit
Gunakan bantuan sumpit saat melapisi adonan tepung agar tepung yang digunakan tidak menggumpal terlalu banyak sehingga tempura Anda menjadi renyah.
4. Masukkan Bahan Secara Bertahap
Yang harus diperhatikan agar tempura lebih renyah adalah jangan memasukkan bahan yang ingin Anda lapisi tepung sekaligus banyak ke dalam adonan tepung. Masukkan bahan satu per satu ke dalam adonan agar tepung yang menempel tidak terlalu banyak.
5. Perhatikan Suhu Minyak
Perhatikan tingkat panas minyak yang Anda gunakan untuk menggoreng. Suhu yang ideal kira-kira 170 derajat celcius. Jangan terlalu panas karena akan mengakibatkan tepung lebih cepat gosong tetapi bahan Anda belum matang. Jangan juga menggoreng dalam keadaan minyak belum panas, karena akan mengakibatkan tepung tempura Anda cepat melempem dan tidak garing.
6. Gunakan Minyak yang Cukup
Agar tempura Anda benar-benar renyah dan tidak berminyak, gunakan minyak yang cukup banyak untuk menggoreng sehingga seluruh bagian tempura Anda terendam seluruhnya dalam minyak.
Selamat mencoba tips-tips di atas agar tempura lebih renyah!

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon