Sabtu, 02 Mei 2015

Hal yang Seharusnya Semakin Diperhatikan Orang Tua

Tags

Sebenarnya, kenakalan anak-anak tidaklah suatu pelanggaran yang berdampak negatif. Kenakalan anak-anak juga dapat berakibat positif, Mengapa? Karena dengan kenakalan itu, anak-anak telah berani berekspresi tentang apa yang mereka fikirkan.

Lalu, tahukah Anda? Mengapa anak harus diberi arahan karena melakukan kebiasaan buruk yang memang tidak ada nilai positifnya?

Tingkat emosional anak akan tumbuh saat keinginannya tidak dipenuhi. Apa yang Anda lakukan? Jangan sampai Anda melukainya ataupun berbicara lantang di depannya. Terapkanlah saja bicara yang tegas padanya.

Saat anak mempunyai hobi suka bertengkar, jangan sampai Anda juga ikut bertengkar dengannya. Berikanlah pengertian padanya agar tidak lagi bertengkar, ajaklah mereka agar mau melampiaskan rasa mereka dengan berolahraga atau suatu aktifitas yang nantinya menimbulkan dampak yang lebih bermanfaat dari pada bertengkar.

Jika anak Anda tidak menghormati Anda, cobalah Anda merubah tingkah laku saat Anda bersama orang-orang yang lebih tua dari Anda. Karena sikap tidak menghormati bisa terlahir dimulai dari sikap Anda terhadap orang-orang tua disekeliling Anda. Jadi, perbaiki dulu hubungan baik Anda agar dapat menjadi contoh untuk anak Anda.

Membantah apa yang Anda perintahkan padanya, Mengapa? Karena saat anak Anda semakin bertambah usia dia juga akan semakin berpikir dengan yang akan dia lakukan. Maka dari itu, siapkanlah lingkungan yang baik untuknya agar dikemudian hari anak Anda tidak akan terpengaruhi hal-hal negatif atau yang lainnya.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon