Jumat, 01 Mei 2015

Hari Buruh, Pemerintah DKI jakarta Siapkan Tempat

Tags

Dikabarkan peringatan Hari Buruh di Jakarta, sudah disiapkan tempat oleh Gubernur DKI Ahok. Ruas Jalan Jend. Sudirman dan Jalan MH. Thamrin akan ditutup. Seperti biasanya, akan ada perubahan arus seperti saat Car Free Day hari minggu. Namun, untuk Car Free Day (CFD) Hari Buruh dimulai dari jam 06.00-17.00 WIB.

Dan untuk arus Transjakarta Koridor I rute Blok M-Kota akan tetap beroperasi normal. Penerapan seperti Car Free Day ini bertujuan untuk menghindari kemacetan dan adanya aksi di atas atap kendaraan yang dapat mengakibatkan kecelakaan.

Ahok juga telah menyiapkan kawasan yang nantinya digunakan sebagai titik berkumpul untuk para buruh di Monas Jakarta Pusat. Karena menurutnya tempat itu luas dan bisa digunakan untuk sholat jumat, sedangkan untuk air wudlunya akan disiapkan.

Tentang kenaikan upah minimum, Ahok menyerahkannya kepada Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Mengapa? Karena asosiasi buruh menginginkan komponen standar kebutuhan Hidup Layak minimal 84 item. Padahal, menurut peraturannya tentang Komponen Pelaksanaan pencapaian Kebutuhan Hidup Layak Nomor 13 Tahun 2012 adalah 60 item.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon