Rabu, 06 Mei 2015

Jagalah Kondisi Tubuh Anda Saat Hujan

Tags

Apa yang ingin Anda ketahui tentang air hujan? Apakah Anda juga ingin mengetahui, mengapa air hujan menyebabkan sakit kepala atau pusing? Pernahkah Anda mengalami hal tersebut? Jika iya, mari kita telusuri apa yang mampu menyebabkan hal itu terjadi.

Memang belum ada penelitian tentang kaitannya air hujan dengan sakit kepala, namun hal itu dapat dijelaskan dengan logis berdasarkan reaksi tubuh saat sedang kehujanan.
 1. Perubahan Suhu Tubuh secara Mendadak.
Secara umum, jika tiba-tiba tubuh kita terkena paparan sinar matahari atau terkena air hujan pasti akan mengalami perubahan suhu tubuh dan akan menyempitkan pembuluh darah Anda.

Air hujan akan lebih terasa dingin di kepala, dan pada akhirnya menyebabkan tekanan udara pada saat hujan ataupun mendung yang akan mengakibatkan sistem kekebalan tubuh menurun dan sakit kepala.

2. Infeksi.
Ketika hujan dan cuaca dingin, virus akan mudah tersebar dan menginfeksi sehingga membuat kekebalan tubuh seseorang menurun. Makanya, seseorang mudah sakit.

3. Kandungan di Air Hujan
Kandungan gas-gas dan senyawa yang ada di udara menyebabkan air hujan menjadi bersifat asam. Sedangkan hujan yang turunnya rintik-rintik membuat kandungan asam dan gas semakin besar. Dan seseorang juga bisa sakit walaupun hujan rintik-rintik.

Jadi, jagalah kesehatan Anda dengan baik. Karena hanya Anda yang dapat mengerti kondisi tubuh Anda sendiri. Jagalah juga lingkungan Anda dengan bersih dan nyaman, karena air hujan dapat mengakibatkan penyakit yang berkelanjutan jika lingkungan Anda tidak bersih.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon