Jumat, 22 Mei 2015

Meluapkan Emosi Dengan Menangis Ternyata Bermanfaat Bagi Kesehatan

Tags


Menangis merupakan salah satu cara yang baik untuk kesehatan dan sebagai sarana meluapkan emosi. Setelah menangis anda akan merasa lega lalu mendapatkan mata yang sedikit bengkak dan hal itu sangat wajar.

Ada sekitar 10 ons air mata yang manusia keluarkan per hari atau setara dengan 30 galon per tahunnya. Air mata bisa berasal dari beberapa hal terutama emosi. Meskipun air mata emosional berasal dari luapan sensitivitas manusia.

Ada beberapa manfaat menangis yang menarik untuk anda ketahui.

1. Membuang racun
Menangis tidak hanya bisa membersihkan mata, namun bisa membersihkan tubuh anda juga. Air mata yang dihasilkan oleh stres dapat membantu metabolisme dalam membuang racun yang ada dalam tubuh.

2. Meningkatkan Penglihatan
Air mata yang diproduksi oleh kelenjar lakrimal yang terbukti bisa membersihkan penglihatan dengan cara melumasi bola mata dan kelopak mata. Ketika selaput mata mengalami dehidrasi, penglihatan bisa menjadi sedikit kabur. Air mata dapat menyegarkan permukaan mata.

3. Meredakan Stres
Berteriak memang baik dan bisa memberikan rasa lega. Menangis juga dikenal bisa melepaskan hormon stres atau racun dalam tubuh dan sebagai hasilnya yaitu bisa mengurangi ketegangan.

4. Memperbaiki suasana hati
Air mata memang terbukti bisa meningkatkan suasana hati lebih baik daripada antidepresan. Hampir 90 persen suasana hati bisa dipengaruhi oleh air mata.

5. Meningkatkan komunikasi
Menangis menjadi sarana saat anda tak bisa mengungkapkan kata-kata terutama dalam suatu hubungan. Menangis juga tidak selalu berasal dari hal buruk namun bisa saja berasal dari hal yang membahagiakan.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon