Rabu, 13 Mei 2015

Munculkan Kreatif sampai Inovatif untuk Semua

Tags

Anda ingin jadi orang kreatif yang inovatif juga? Namun, tahukah Anda tentang kreatif dan inovatif itu? Kreatif adalah menciptakan sesuatu yang baru, sedangkan inovatif adalah memperbaharui atau memberikan modifikasi atau tambahan desain terhadap sesuatu agar dapat digunakan lagi.

Lalu, bagaimana agar dapat kreatif? Caranya mudah. Anda hanya butuh modal utama yang penting, yaitu niat dan ambisi. Kalau Anda sudah berniat untuk melakukan tindakan kreatif dan inovasi karena didukung ambisi apapun yang telah atau akan Anda lakukan akan mengajak Anda untuk kreatif dan inovatif.

Cara selanjutnya, Anda harus melakukan pemikiran yang berbeda dari biasanya dan tentunya akan membawa kebaikan dan berguna untuk semuanya. Apa itu? Contohnya, Anda bisa berpikir tentang bagaimana caranya agar orang yang berpose dengan HP dapat lebih leluasa saat dia menunjukan gayanya, maka setelah pemikiran itu jadilah Tongsis atau Tongkat Narsis yang kita kenal saat ini, lalu bagaimana dengan inovasinya? Anda dapat melanjutkan pemikiran dari karya Tongsis tadi agar dapat digunakan dengan efisien dan efektif yang selanjutnya dapat menjadi inovasi.

Nah, kalau masih belum ketemu juga. Lebih baik Anda mulai membuka peluang untuk berteman dengan orang yang sudah dianggap kreatif. Karena dari situ Anda akan dapat tertular menjadi orang kreatif secara bertahap. Itu juga tergantung diri Anda. Kalau saat Anda telah bergabung dengan mereka tapi Anda tidak melakukan apa-apa (minimal ingin tahu dengan apa yang mereka lakukan), tentunya Anda akan tertinggal bahkan bisa meninggalkan mereka.

Dan satu hal yang perlu Anda ketahui, tentang karakter orang yang kreatif dan inovatif. Mereka cenderung menjadi orang yang suka pada perubahan. Mereka berkarakter dinamis terhadap perkembangan apapun dan belajar mengikuti perubahan apapun yang mereka temui. Semoga bermanfaat dan tidak salah pemikiran.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon