Senin, 11 Mei 2015

Woow ! Beberapa Hal yang Bikin Orang Indonesia Bangga

Tags

Dari salah satu puncak tertinggi di dunia berlapis salju di Papua sampai api biru di Banyuwangi, berikut beberapa hal yang bikin kamu bangga jadi orang Indonesia! Indonesia diberi keberkahan alam yang sangat luar biasa indan dan budaya yang beragam. Tak heran jika ditemukan sesuatu di Indonesia tetapi tidak di tempat lain.

Berikut 5 wisata yang jadi kebanggaan Indonesia. Serta wajb kamu datangi meskipun sekali seumur hidup.

1. Candi Borobudur Di Magelang

 2 juta balok batu vulkanik dipahat sedemikian rupa sehingga saling mengunci satu dengan yang lain menjadi sebuah candi yang begitu besar. Dengan luas 123x123 meter persegi, 504 patung Budha, 72 stupa terawang dan 1 stupa induk, bahkan Candi Borobudur ini memiliki 2672 panel relief yang apabila disusun berjajar maka panjangnya mencapai 6 km. Maka patut candi ini dijuluki Candi Budha terbesar di dunia.

2. Api Biru di Kawah Ijen, Banyuwangi
Fenomena ini sudah diketahui turis sejak 1999-an. Waktu itu ada seorang reporter Prancis bernama Nicolas Hulu yang terbang terlebih dahulu ke atas puncak Gunung Ijen. Ia bermalam di sekitar kawah untuk melihat api biru dari dekat. Dan akhirnya, setiap tahun ratusan turis datang ke kawah ijen untuk melihat pemandanga yang sama.

3. Danau Kakaban, Kalimantan Timur
Danau kakaban bertempat di Pulau Kakaban, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Tak melulu soal alam, Indonesia juga memiliki satwa yang beraneka ragam dan unik. Salah satunya yang hanya ada dua di dunia, yaitu ubur - ubur tidak menyengat yang ada di Danau Kakaban, ada satu lagi di Pulau yang berada di Samudera Pasifik.

4. Takaborenete, Sulawesi Selatan
Takabonerate memiliki 18 pulau, yang mana hanya 7 pulau yang berpenghuni. Kalau dilihat dari udara, pulau-pulaunya memiliki karang-karang yang sangat indah. Bahkan, keindahan karang di Takabonerate disebut-sebut sebagai terindah ketiga di dunia.

5. Puncak Carstensz, Papua
Puncak Carstensz memiliki ketinggian mencapai 4.884 mdpl yang juga menjadikannya titik puncak tertinggi di Nusantara. Ketinggiannya sudah mencapai setengah dari puncak Everest di Nepal, puncak tertinggi di dunia. Karena ketinggiannya pula, Puncak Carstensz diselimuti salju abadi. Satu-satunya tempat bersalju di Indonesia.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon