Selasa, 30 Juni 2015

Hebat! Akik NTT Menjadi Go International

Tags


Batu akik asal NTT memang sangat variatif corak, motif dan jenisnya. Meski baru booming tahun ini, batu-batu akik sudah banyak di buru pecinta batu akik baik dalam negeri maupun luar negeri seperti Australia. Untuk mengangkat kesohoran batu akik NTT, asosiasi terus menggelar pameran di wilayah NTT. Dalam bulan ini, sudah tiga kali menggelar pameran batu dan permata asli Timor.


Pengrajin batu akik NTT tersebar di enam kabupaten. Kemungkinan jumlah pengrajin akan terus bertambah karena semakin banyak peminat atau pecinta batu akik tersebut. Potensi batu akik yang memiliki nilai ekonomis tinggi sudah banyak di lirik pengusaha lokal. Meskipun begitu, di butuhkan regulasi yang dapat melindungi keberadaan batu akik dan tidak merusak lingkungan.

Selain harganya yang murah, batu akik yang di jual pengrajin di jamis asli asal NTT. Para pengrajin tidak mau menjual akik sintesis atau buatan yang banyak di jual di pulau Jawa. Satu batu akik yang paling murah senilai Rp. 50.000. Soal harga tergantung corak dan motifnya.

Batu akik bermotif angka delapan dijual dengan harga 15 juta sedangkan batu akik berbentuk liontin motif kain tenun sumba di jual seharga 5 juta. Untuk menentukan bagus atau tidaknya, batu akik harus di potong terlebih dahulu. Bila dalam potongan itu, pengrajin menemukan motif atau corak yang unik, maka batunya akan memiliki nilai jual yang tinggi.

Peserta pameran yang menggelar barang dagangannya menawarkan batu akik yang jadi hingga yang masih bongkahan. Jenis batu bongkahan dari ukuran kecil bernilai sepuluh ribu bahkan sampai jutaan. Bila tidak ada aral melintang pameran serupa juga akan di gelar di areal Hypermart Bundaran PU, Kupang.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.

1 komentar so far

MAAF NUMPANG PROMOSI JUAL BONGKAHAN BATU BACAN DARI MALUKU UTARA,BACAN DOKO DAN PALAMEA (TERNATE DAN HALMAHERA) DI JAMING 100% KEASLIANNYA (Uang kembali kalau bukan batu bacan asli dari maluku utara)

Daftar harga sebagai berikut;
✿ BACAN DOKO DARI TERNATE (Maluku Utara)
-Berat 1 Ons Rp 500 Ribu
-Berat 5 Ons Rp 1 Juta 250 Ribu
-Berat 1 Kg Rp 2 Juta 500 Ribu
-Berat 2 Kg Rp 4 Juta 200 Ribu
-Berat 2 Kg Rp 4 Juta
-Berat 5 Kg Rp 7 Juta
-Berat 10 Kg Rp 10 Juta
-Berat 15 Kg Rp 12 Juta
-Harga masih bisa nego dikit mass,setiap pembelian perkilo dapat bonus 1permata batu bacan.

✿ Kondisi bahan ;
– Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis
– Bahan tua (galian lama)
– Hasil tambang sendiri
– Bukan bacan rawatan,tapi murni hasil alam
– Kualitas super kristal, sudah tembus
– Sudah tembus
– Beberapa titik sudah ada yang kristal
– Bahan keras dan padat
– Siap gosok poles
– Daging utuh, tanpa kapur
– Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak
– Deskipsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik agar tidak ada dusta diantara kita

Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan
Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota
Bagi Pecinta Bacan Yang Minat Silahkan Langsung Hubungi No.HP
081230276652
PIN BB : 2ABA93A1

#.stock terbatas
Siapa cepat dia dapat
Bagi yg merasa sudah minat dan ingin transaksi pembelian dengan kami,
Adapun cara yg kami sediakan:COD bisa silahkan datang ke alamat saya di daerah Halmahera selatan
Alamat:Jl.Rawabadak rt 004 rw 007,desa amasing kota utara kec.Bacan,halmahera selatan maluku utara,dan bagi peminat batu bacan di luar kota bisa kami kirim melalui jasa pengiriman seperti:JNE/TIKI/KANTOR POS,
*Bagi peminat luar kota silahkan dikirim fotmat pemesanang sebagai berikut:
-Nama Lengkap
-Alamat lengkap
-No HP(Hendpoon) yang selalu aktif
-Jika sudah di isi formatnya silahkan CALL/SMS di nmr sebagai berikut:
HP .081230276652
PIN. 2ABA93A1
jika barang sudah kami kirim,kami berikan no.resi pengiriman barang yang anda pesan,dan kami sengaja melayani pembelian luar kota ,kami ingin cari rekan bisnis jual bongkahan batu bacan di luar kota dan siapa tau ada yang minat hubungi kami terimah kasih.Assalamu Alaikum# HATI HATI PENIPUAN


EmoticonEmoticon