Selasa, 30 Juni 2015

Jokowi Resmikan Operasional Penuh BPJS Ketenagakerjaan

Tags

Tenaga kerja perlu di berikan haknya. Bukan hanya sekedar hak materi, tapi asuransi untuk jiwanya juga harus terpenuhi. Tentu hal tersebut, pemerintah ikut andil dalam menentukan kebijakan.


Jika tak ada aral melintang, Presiden Joko Widodo akan meresmikan kegiatan operasional penuh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ketenagakerjaan di Cilacap, Jawa Tengah. Tempat acara telah di siapkan dan di dominasi dengan warna putih. Lokasinya persis di tepi pantai.

Kehadiran Presiden ini, tidak hanya menarik para warga. Dan warga Cilacap pun antusias. Media, baik lokal maupun nasional akan datang dalam acara tersebut. Tercatat 130 wartawan akan meliput kegiatan ini.

Agenda dalam acara tersebut, Presiden akan memberikan stimulus iuran selama tiga bulan kepada 5.000 nelayan di wilayah itu. Alasan nelayan di pilih akarena mereka bekerja di tempat yang berbahaya dan berisiko saat bekerja. BPJS akan menanggung risiko yang terjadi pada nelayan yang sudah terdaftar di dalam kategori pekerja bukan penerima upah.

Nelayan tersebut juga di beri 2.500 alat tangkap ramah lingkungan bagi 31 kelompok usaha bersama nelayan untuk membantu pekerjaan mereka sehari-hari. Tentu saja produktivitas akan meningkat. Peresmian operasional penuh BPJS Ketenagakerjaan menjadi momentum sejarah menuju era baru jaminan sosial Indonesia.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon