Selasa, 30 Juni 2015

Manfaat Pijat Bayi dan Bisa di Lakukan di Rumah

Tags


Pijat bayi diyakini mampu mendukung proses tumbuh kembang bayi, baik secara mental, fisik dan sosial. Sentuhan atau pijatan memberikan stimulus pada bayi. Dari stimulus tersebut, ada momen dimana ibu dan anak berinteraksi.


Bagi orang tua, terutama ibu, merupakan cara atau mengekspresikan kasih sayang lewat sentuhan dan cara merawat bayi. Terdapat banyak manfaat jika melakukan pijatan pada bayi. Di antaranya, meningkatkan berat badan, membantu pencernaan, meningkatkan sirkulasi dan mengurangi rasa sakit saat tumbuh gigi.

Saat melakukan pemijatan, sentuhan tangan ibu akan merangsang sistem saraf pusatnya. Selain itu akan merangsang hormon oksitosin pada ibu dan bayi. Hormon tersebut menimbulkan perasaan empati dan menghilangkan stress sehingga di sebut dengan hormon cinta.

Tradisi pijat bayi sudah di kenal sejak zaman india kuno dan china kuno. Sementara di indonesia, pijat bayi sudah merupakan turun temurun sebagai bagian dari perawatan bayi. Dengan datang ke tempat pemijatan bayi, kita bisa belajar dan bisa mempraktekannya di rumah.

Namun, sayangnya di indonesia pijat bayi di serahkan oleh ibu tenaga berpengalaman seperti terapi baby spa, tenaga medis untuk bayi atau dukun pijat bayi. Produk-produk untuk bayi semakin bebas di pasaran. Tetapi dalam memilih produk haruslah berhati-hati. Melalui pijat bayi, berharap akan muncul generasi baru yang lebih kuat dan terawat dengan penuh kasih sayang.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon