Rabu, 08 Juli 2015

10 Negara Terkecil di Dunia Bagian 1

Tags


Banyak negara yang terlihat seperti surga karena keindahannya. Padahal, beberapa negara tersebut terbilang kecil dan merupakan negara kepulauan. Berikut 10 negara terkecil di dunia dan ternyata tidak semua dari mereka telah memperoleh kemerdekaan sepenuhnya.

1. Maladewa



Hanya ada 200 dari 1.000 pulau di Samudera Hindia yang membentuk negara dan ditempati, salah satunya adalah Maladewa atau Maldives. Negara ini dihuni sekitar 400.000 warga. Maldives mendapat kemerdekaan dari Inggris pada 1965, dan saat ini yang menjadi perhatian utama pulau ini adalah perubahan iklim serta kenaikan permukaan air laut.

2. Seychelles



Seychelles memiliki area 107 mil persegi, yang merupakan sebuah negara kepulauan di Samudera Hindia sebelah timur laut dari Madagaskar. Seychelles juga merupakan negara kepulauan yang memiliki lebih dari 100 pulau topis.

3. Saint Kitts dan Nevis



Saint Kitts dan Nevis merupakan salah satu negara kepulauan Karabia yang mendapat kemerdekaan dari Inggris pada 1983. Negara ini dianggap sebagai negara terkecil di Amerika berdasarkan wilayah dan jumlah populasi.

4. Marshall



Kepulauan Marshall terdiri dari 29 pulau karang dan lima pulau utama yang tersebar di area seluas 750.000 mil persegi di Samudera Pasifik. Pulau yang terletak di antara Hawai dan Australia ini memiliki populasi 68.000 dan telah mendapatkan kemerdekaan pada tahun 1986.

5. Liechtenstein



Negara yang diakui kemerdekaannya pada tahun 1806 ini hanya terdapat 62 mil persegi di daerahnya. Liechtenstein merupakan keturunan monarki konstitusional, namun yang menjalankan urusan negara sehari-hari adalah perdana menteri.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon