Jumat, 03 Juli 2015

14 Tahun Menikah, Novita Angie Jarang Bertengkar Soal Agama dengan Sang Suami

Tags


Banyak pasangan selebriti yang menikah berbeda keyakinan. Ada yang berakhir dengan perceraian namun ada juga yang selalu bahagia. Seperti pasangan Novita Angie dan Sapto Haryo Rajasa.


Mereka telah merayakan hari jadi pernikahan mereka yang ke 14 tahun, tepatnya 29 Juni 2015 lalu. Selama itu pula, Angie dan suaminya hidup bersama dengan perbedaan keyakinan. Diceritakan Angie, bahwa sejak kecil ia sudah di ajarkan Bhineka Tunggal Ika dan basic toleransi untuk saling menghormati satu sama lain.

Proses itu, ia bawa sampai dewasa. Setiap bulan Ramadhan, Angie merasa ada momen untuk melakukan toleransi. Seperti makan sahur dan menemani suami, ikut berbuka puasa bersama. Ia dan suaminya telah bersama selama 19 tahun karena 14 tahun pernikahan, 5 tahun pacaran. Baginya hal itu sebuah kebersamaan yang indah.

Menikah dengan pria yang berbeda keyakinan tidak membuat hubungan rumah tangganya menjadi tidak harmonis. Menurutnya, perbedaan keyakinan bukan menjadi alasan adanya pertengkaran atau perpecahan suatu hubungan. Ia bersyukur karena jarang sekali bertengkar soal agama, paling hanya masalah kecil dan biasa.

Presenter ini selalu menjaga prinsip dan perkataan dari orang tuanya mengenai toleransi beragama. Hal tersebut membuat dirinya bisa menjalani kehidupan rumah tangga yang berbeda keyakinan. Karena, keluarga suaminya pun muslim, Angie tetap menemani sang suami saat ada hari-hari besar Islam. Bagaimana menurutmu tentang pernikahan berbeda keyakinan?

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon