Jumat, 03 Juli 2015

Cara Menyisir yang Salah Membuat Rambut Rusak di Balik Hijab

Tags




Trend masa kini adalah hijab. Meskipun tidak semua orang menganggapnya sebuah trend yang hanya di pakai saat ramai di bicarakan saja. Bagi wanita muslim berhijab merupakan hal yang wajib di lakukan. Mungkin yang sudah terbiasa mengenakan hijab rambut akan terbiasa tertutupi. Lalu bagaimana dengan yang tidak terbiasa?

Momen bulan suci ramadhan biasanya di jadikan para muslimah untuk berhijab, baik yang sementara maupun beerkomitmen seumur hidup. Bagi yang belum terbiasa, berhijab memang agak sedikit merepotkan. Kita harus rela mengorbankan sedikit waktu untuk mengenakan hijab ketika bersiap.

Tidak berhenti di situ. Urusan perawatan rambut juga semakin kompleks. Meksi rambut tertutupi hijab, bukan berarti rambut terlindungi dari masalah rambut. Sebaliknya, justru semakin rentan. Dokter spesialis kulit dan kelamin, Lilik Norawati mengungkapkan kesalahan-kesalahan para muslimah berhijab yang menyebabkan rambut mereka mudah rusak.

Cara menyisir adalah salah satunya. Berdasarkan pengamatannya, banyak muslimah yang langsung menyisir rambut setelah mandi lantaran ingin bergegas mengenakan hijab. Sebaiknya jangan langsung di sisir, keringkan atau sisirlah dengan jemari dulu. Sebab, jika langsung akan membuat rambut mudah patah.

Sisir yang di gunakan pun sebaiknya yang berjenis paddle. Berbentuk seperti pedal, sisir ini berbentuk piph dengan ujung yang tumpul untuk mengurangi resiko terjadinya friksi pada kulit rambut. Cara menyisirnya dari ujung bawah ke ujung pangkal.

Berikut beberapa kiat agar rambut tetap sehat meski berhijab yaitu, pilih hijab yang dapat menyerap keringat, jangan memakai hijab saat rambut basah, hindari mengikat rambut terlalu kuat dan kencang, keramas dengan teratur dan gunakan vitaman serta masker rambut, selalu merapikan rambut sebelum atau sesudah menggunakan hijab.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon