Kamis, 16 Juli 2015

Gunakan Masker Dan Kacamata Saat Melewati Kalimalang

Tags


Jalur Kalimalang, Jakarta Timur tepatnya setelah lampu merah Lampiri hingga ke Pasar Sumberarta, wajib diwaspadai para pengendara sepeda motor dan pemudik. Pasalnya lokasi ini dipenuhi dengan debu dari sisa pengerjaan proyek jalan layang tol Bekasi, Cawang, Kampung Melayu (Becakayu) dan pelebaran jalan Inspeksi Kalimalang, yang belum rampung. Tidak hanya siang hari, debu juga ada sore hingga malam hari.


Terlebih apabila disertai angin, debu makin bertambah dan mengakibatkan kelilipan para pengendara roda dua. Mengantisipasi hal tersebut dan demi kesehatan, Kabid Dokkes Polda Metro Jaya, Kombes Musyafak mengimbau pengendara untuk menggunakan masker dan kacamata. Pemudik yang membawa serta anak-anak kecil, wajib pula melindungi anak-anak mereka.

Pasalnya debu jalanan bisa berimbas buruk bagi kesehatan anak-anak. Selain mengimbau para pengendara, Musyafak juga meminta anggota satuan lalulintas yang bertugas di lapangan mengatur arus lalulintas untuk selalu menggunakan masker, kacamata dan sarung tangan. Pasalnya pekerjaan mereka sangat rentan dengan penyakit.

Untuk anggota Polri di lapangan juga harus jaga kesehatan, terlebih yang mengatur lalulintas dan berjala di pos pengamanan. Selalu gunakan masker dan kacamata. Musyafak menambahkan, pihak Dokkes Polda Metro menyiapkan anggaran sendiri bagi kesehatan anggota yang bertugas selama Operasi Ketupat 2015. Biasanya diberi susu, suntik vitamin, dan suplemen serta pengobatan kalau ada yang sakit saat bertugas.

Usaha preventif ini wajib dilakukan. Selain baik untuk kesehatan, para pengendara akan terhindar dari kondisi mata terkena debu yang dapat mengakibatkan mata merah dan kehilangan kesadaran saat mengemudi. Semua dilakukan agar polisi atau pemudik sehat dan selamat dalam perjalanan dan menjalani tugas.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon