Jumat, 03 Juli 2015

Ini Dia Tips Membedakan Takjil yang Sehat dan Berbahaya

Tags


Berbuka puasa dengan yang manis-manis sangat di anjurkan. Biasanya kurma menjadi menu buka puasa yang utama. Namun, sekarang masyarakat sudah mencari menu lain yang sama manisnya seperti kolak, atau es campur.


Baik di rumah maupun di masjid, takjil akan menjadi santapan pertama sebelum makan. Namun, ketika kita tidak membuat sendiri takjil tersebut kecuali kurma apakah menjamin kebersihan dan kesehatannya?

Makanan yang memiliki warna mencolok sudah di pastikan mengandung pewarna tekstil. Contohnya kerupuk, yang berwarna merah biasanya akan terlihat pink dan itu sangat berbahaya yang dapat menimbulkan kanker. Selain itu, tahu dan mie mengandung formalin. Hanya sayur-sayuran yang tidak mengandung bahan berbahaya apapun.

Ketika kita membeli asinan atau makanan jangan masukan ke lemari es tetapi taruh saja di atas meja. Contohnya membeli mi dan tahu pada asinan, jika terlihat awet dan tidak cepat basi berarti makanan tersebut mengandung formalin. Jika ingin memakan mi belilah mi telur yang sudah terdaftar BPOM. Krena mi basah di pasaran kebanyakan menggunakan formalin.


Lebih baik membuat makanan sendiri saja yang jelas dengan kebersihannya. Karena jika kita terus-terusan memakan makanan yang mengandung zat kimia, efeknya akan kita rasakan ketika usia kita tua.  Jagalah sebelum penyakit menyerang kita lebih dalam lagi.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon