Jumat, 03 Juli 2015

Lailatul Qadar Untuk Orang yang Terpilih

Tags


Tibanya bulan Ramadhan, selain menantikan puasa, kita juga menantikan malam Nuzulul Qur’an dan malam Lailatul Qadar. Malam keduanya merupakan malam yang sangat istimewa dan ditunggu-tunggu oleh umat islam. Pahala yang berlipat ganda akan kita raih jika menjalankan dengan sungguh-sungguh.


Malam Lailatul Qadar atau malam yang lebih indah dari seribu bulan dapat kita cari di hari ke sepuluh terakhir ramadhan. Mendapatkan berkah lailatul qadar adalah idaman setiap muslim, tapi tidak semua berhak mendapatkannya saat bulan suci ramadhan ini. Tentu saja kita mesti berlomba-lomba untuk mendapatkannya.

Mereka yang berhak mendapatkan lailatul qadar yakni selama ramadhan menjalankan puasa, beribadah yang wajib serta menjalankan ibadah sunnah malam harinya tidak sebatas hanya shalat taraweh. Karena itu, di sisa-sisa malam ramadhan yang tinggal dua pekan ini, hendaknya kita semakin meningkatkan amal ibadah, khususnya ibadah malam hari. Bisa juga kita beri’tikaf di masjid karena allah.

Bertemu dengan berkahnya lailatul qadar, bukan di tandai dengan melihat langit terbelah atau pohon-pohon tumbang lalu berdiri lagi. Hal tersebut merupakan musyrik bahkan bisa jadi detik-detik kiamat. Tidak ada yang tahu.

Ketika kita merasakan kehidupan setelah ramadhan menjadi lebih nyaman, dilancarkan urusan serta merasakan seberapa pun rejeki yang diberikan Allah terasa cukup bahkan berlebih maka kita termasuk orang yang sangat beruntung telah mendapatkan malam lailatul qadar. Bersabar menghadapi segala ujian dan selalu berserah pada Allah akan membuat hidup ini lebih berarti.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon