Jumat, 03 Juli 2015

Menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa? Ini Caranya!

Tags


Bagaimana cara menjaga kesehatan mulut dan gigi selama berpuasa? Adakah makanan atau minuman yang harus dihindari selama bulan puasa agar tidak menimbulkan bau mulut?


Bau mulut membuat siapapun tidak akan nyaman jika sedang berdekatan dengan orang lain. Tidak hanya diri sendiri yang mrasa terganggu orang lain pun ikut terganggu. Bau mulut di sebabkan karena bakteri atau karena kita seharian tidak makan dan minum.

Meskipun sudah kumur-kumur atau gosok gigi, tetapi bau mulut masih saja tetap ada. Kunci utamanya adalah tetap menjaga kesehatan gigi dan mulut setiap hari. Setalah makan dan sebelum tidur.

Setelah makan sahur kita harus menggosok gigi menggunakan sikat dan pasta gigi sesuai dengan kebutuhan. Ukuran pasta gigi sebsar biji jagung dan sikat gigi memiliki bentuk yang sesuai dngan kontur mulut. Selain itu, sikat gigi harus bisa menyikat dan membersihkan lidah juga.

Untuk makanan yang harus di hindari selama berpuasa adalah makanan dan minuman yang menyisakan bau nafas seperti jengkol, petai atau yang banyak mengandungbawang. Konsumsi buah dan minum air putih 8 gelas setiap hari untuk menghindari dehidrasi. Karena, dehidrasi juga termasuk yang dapat menimbulkan bau mulut.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon