Jumat, 10 Juli 2015

Partai Seperti Pasar Modal dan Golkar Menang Pilkada

Tags


Saat berpidato di depan dua kubu Partai Golkar di Rumah Dinas Diponegoro, Jakarta Pusat, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengibaratkan partai politik sama dengan pasar modal. Senior partai berlambang pohon beringin ini mengatakan tentu berita baik berdasarkan fakta, sehingga islah yang ditandatangani saat ini bukan hanya karangan saja, tetapi islah sesungguhnya. Tetapi tentu berita baik itu berita benaran, bukan karangan.


Kalla juga berharap melalui islah kedua ini, Partai Golkar benar-benar bisa bersatu, diawali dengan pengusungan kandidat calon kepala daerah pada Pilkada Serentak yang pendaftarannya mulai 26 hingga 28 Juli 2015. Karena itu Pilkada kita bisa masuk dengan baik, dan calon di daerah itu bisa beri respons dan keyakinan, kalau diusung pasti calon resmi. Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap tidak ada upaya hukum kasasi alam putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) terkait dualisme kepengurusan Partai Golkar.

Kalla yang juga senior Partai Golkar ini mengatakan dirinya belum sempat mengutarakan imbauannya kepada kubu yang bertikai agar tidak lagi menempuh upaya hukum terkait putusan banding tersebut. Diberitakan sebelumnya PTTUN menganulir vonis tingkat pertama terkait sengketa kepengurusan Partai Golkar. Diberitakan sebelumnya PTTUN menganulir vonis tingkat pertama terkait sengketa kepengurusan Partai Golkar.

Mantan Menkokesra itu menuturkan, semangat para kader Golkar di daerah yang ingin maju dalam pertarungan pilkada serentak begitu menggebu-gebu. Menurutnya, para elite Golkar perlahan telah meninggalkan ego masing-masing demi terdaftarnya partai peraih suara kedua terbanyak Pilpres sebagai peserta Pilkada serentak. Mereka mengedepankan kepentingan nasional, bukan kelompok. Meski ada perbedaan, mereka akan menyingkirkan.

Mengenai calon kepala daerah yang akan diusung oleh partai berlambang pohon beringin itu, Agung menyebut sudah banyak persamaan pandangan dengan kubu Bali terhadap satu nama. Dengan adanya persamaan nama calon itu akan memudahkan pengusungan. Misal kubu Ancol menyebut A, dan kubu Bali juga menyebut A, itu mudah terjadi persamaan. Yang tidak gampang kalau satu kubu menyebut A dan kubu lainnya menyebut B. 

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon