Jumat, 03 Juli 2015

Tak di Sarankan Tidur Seharian Bagi Ibu Hamil yang Berpuasa

Tags


Ibu hamil atau ibu yang menyusui juga menginginkan jalankan puasa seperti biasa tanpa mengganggu kehamilannya. Meskipun, dalam kondisi tersebut diharuskan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi. Nutrisi dalam artian tidak hanya pada makanan, tetapi juga pada tubuh yang harus istirahat cukup.



Kehamilan dapat membuat sang ibu mual, pusing dan tubuh terasa lemas. Menjalankan ibadah puasa, aktivitas ibu hamil akan menyesuaikan. Meski tidur yang dilakukan saat bulan puasa mendapat pahala, tapi tidak disarankan juga untuk tidur seharian.

Sebaliknya, jika ada ibu hamil yang selalu ingin berjalan-jalan dan tidak mau diam haruslah hati-hati. Apalagi jika pergi ke mall dan berjalan sangat lama sambil membawa barang belanjaan atau parsel yang berat. Kegiatan tersebut harus dihindari.

Sangat berbahaya jika berpergian menggunakan kendaraan sepeda motor atau mobil. Hal tersebut akan membuat perut sakit bahkan bisa keguguran. Aktivitas yang disarankan seperti olahraga ringan di pagi hari dengan jalan santai keliling kompleks sambil menghirup udara pagi. Tiap selesai shalat, manfaatkan waktu sejenak untuk beristirahat, tidak harus tidur siang, cukup tiduran sambil meluruskan punggung dan kaki agar tidak kaku.

Jika keseringan duduk, cobalah senam-senam ringan. Ibu hamil harus seimbang antara bergerak dengan beristirahat. Jangan berada di ruangan ber-AC karena dapat mengakibatkan dehidrasi. Melakukan taraweh boleh selagi tubuh masih dirasa kuat. Aktivitas mendekatkan diri pada Tuhan seperti mengaji, membaca buku-buku agama atau mendengarkan ceramah di Televisi. Jalani hari dan berpuasa dengan tekat yang bulat, sehingga segalanya tidak terasa berat meskipun sedang berbadan dua.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon