Kamis, 16 Juli 2015

Waspada Penerangan Minim Dan Banyak Kabel Listrik Berantakan Di Kalimalang

Tags


Sebuah rambu peringatan berwarna orange banyak terpasang di Kalimalang yang menghubungkan Jakarta dengan Bekasi. Rambu tersebut bertuliskan : "Ada pengerjaan proyek jalan, kurangi kecepatan". Rambu ini ‎terpasang di pinggir jalan serta beberapa disandarkan di tiang listrik. Meskipun ‎pengerjaan proyek jalan layang tol Bekasi, Cawang, Kampung Melayu (Becakayu) serta pelebaran jalan Inspeksi Kalimalang dihentikan sementara karena mudik lebaran, namun sisa-sisa pengerjaan masih terlihat dan belum dirapihkan.


Hal yang perlu diwaspadai pengendara yaitu keberadaan tiang-tiang listrik di tengah jalan Kalimalang serta saat malam hari Kalimalang minim penerangan. Sehingga jangan sampai para pengendara, terutama pemudik memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi lalu lepas kendali dan menabrak tiang-tiang listrik tersebut. Awalnya posisi tiang listrik ini berada di tepi jalan, tapi setelah jalan disebarkan kini posisi tiang listrik ada di tengah jalan.

Jalan kalimalang ini kini disebarkan hingga dua kali lipat. Demi memberi tanda bahwa ada tiang listrik, para pekerja memberikan pita kuning dan hitam, agar tiang-tiang listrik ini tidak ditabrak. Selain itu, terkadang hingga malam hari, masih tampak beberapa pekerja sibuk memindahkan tiang listrik.

Mereka bekerja mulai dari mencopot kabel pada ujung tiang hingga merapikan kabel-kabel tersebut. Demi keselamatan, saat ‎melintasi Kalimalang, motor para pengendara harus benar-benar dalam kondisi baik dan dilengkapi dengan lampu yang terang. Sehingga keberadaan tiang-tiang listrik termasuk jalanan bergelombang bisa diketahui.


Selain itu, rambu-rambu yang banyak dipasang di Kalimalang juga bisa dijadikan peringatan. Pengemudi tidak boleh lengah apalagi mengantuk. Jika memang dirasa mengantuk, lebih baik beristirahat terlebih dahulu.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon