Rabu, 08 Juli 2015

Wow! Kamera Smartphone Berkualitas Tinggi Ya, Ini!

Tags


Siapa sih yang tak ingin memiliki smartphone canggih di era modern ini? Keberadaan smartphone sudah menjadi kebutuhan baik untuk kalangan menengah maupun tinggi. Berbagai fitur mampu melayani kita dengan pintarnya. Tidak hanya berfungsi untuk mengirim atau menerima pesan serta menelpon, smartphone sekarang sudah bisa untuk berfoto.


Istilah selfie yang sering kita lihat dari mulai yang biasa saja sampai yang ekstrem tentu saja menggunakan smartphone dengan kamera yang berkualitas tinggi. Fitur yang menunjang itu mampu siapapun bakal ketagihan berselfie ria. Ingin tahu smartphone apa saja yang memiliki kamera berkualitas tinggi?

Samsung Galaxy S6
Merupakan generasi terbaru dari Samsung. Ponsel ini memiliki kamera utama 16 megapixel. Meski memiliki pixel yang sama dengan pendahulunya S5, Samsung Galaxy S6 punya iterasi baru, yakni fitur sensor inframerah yang dapat memberikan warna yang lebih akurat, terutama dalam kondisi gelap. Samsung Galaxy S6 juga memiliki f/1.9 aperture, yang memungkinkan memiliki daya tangkap lebih cepat meski dalam kondisi gelap. Selain itu, untuk berselfie kamera 5 megapiksel disematkan di bagian depan ponsel ini.

LG G4
LG G4 masuk dalam jajaran smartphone dengan kamera terbaik yang berada di pasar saat ini. Kamera 16 megapiksel dan f/1.8 aperture membuat detail gambar yang ditangkapnya akan menghasilkan warnya yang hidup dan terlihat alami, bahkan dalam kondisi minim cahaya. Selain itu, terdapat mode manual yang membuat para penggemar fotografi lebih tertantang menggunakan kamera pada ponsel ini. Fitur lainnya terdapat blazing-fast laser, yang bisa menangkap gambar dengan auto fokus cepat.

Nexus 6
Berbeda dengan dua pesaingnya yang disebutkan di atas, Nexus 6 tidak begitu bagus ketika menangkap gambar dalam kondisi gelap. Tapi sebaliknya, ketika kondisi terang kamera 13 megapiksel Nexus 6 dapat menghasilkan gambar yang jernih, serta detail warna yang sangat baik. Situs phonearena membandingkan kamera Nexus 6 dengan iPhone 6 plus di siang hari, hasil gambar yang disajikan Nexus 6 berhasil memiliki komposisi warna yang lebih detail dibandingkan dengan kompetitornya itu.

Panasonic Lumix CM1
Meski masih membingungkan orang banyak, apakah Panasonic Lumix CM1 kamera digital yang punya fungsi sebagai smartphone atau sebaliknya? Yang pasti CM1 punya kamera yang kualitasnya sangat baik, dengan 20 megapiksel, serta sensor f/2.8 lensa Leica. Lumix CM1 juga memungkinkan pengguna untuk secara manual menyesuaikan sejumlah fitur, seperti aperture, fokuse, ISO, kecepatan, dan white balance. Ponsel ini juga dapat merekam video 4K.

Sony Xperia Z3
Dibekali resolusi 20,7 megapiksel untuk kamera utama serta 5 megapiksel untuk kamera depan. Menurut hasil tes DxOMark, ponsel ini berada diperingkat ketiga di bawah Samsung Galaxy S6, dan unggul di atas iPhone 6, serta iPhone 6 plus. Banyak smartphone lain yang saat ini tersedia di pasar, yang mampu menangkap foto berkualitas tinggi. Ini hanyalah sebuah daftar singkat dari pilihan saat ini.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon