Senin, 07 September 2015

Ada Gerhana Supermoon Langka pada 27 September Mendatang

Tags


The National Aeronautics and Space Administration (NASA) menyatakan bahwa akan ada sebuah peristiwa langka yang akan terjadi di penghujung September 2015 ini. Peristiwa tersebut merupakan kombinasi astronom langka antara terjadinya Gerhana Bulan yang bersamaan dengan formasi Supermoon. 

Mungkin tidak semua orang mengerti apa yang dimaksud Supermoon. Fenomena ini dijelaskan oleh pihak NASA sebagai sebuah keadaan bulan secara penuh ketika posisinya berada dalam titik terdekat dengan Bumi. Oleh karena itu Bulan akan tampak lebih besar dari biasanya.

Gerhana Supermoon ini dijelaskan akan menimbulkan efek "Blood Moon" atau bulan berdarah yang dimana akan terjadi saat Bumi akan berada di lintasan cakra lunar, lalu Bulan akan "ditelan" oleh sinar Matahari sehingga akan berubah dari warna jingga ke merah merona.

Gerhana tersebut telah diprediksi oleh NASA akan jatuh pada 27 September 2015 mendatang. Peristiwa ini hanya berlangsung lima kali sejak tahun 1910. Setelahnya terjadi pada tahun 1928, 1946, dan 1982. NASA mengungkap Gerhana Supermoon akan kembali terjadi pada tahun 2033 setelah muncul tahun 2015 ini.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon