Selasa, 20 Oktober 2015

Di Negara Mana Orang Indonesia Menyimpan Hartanya?

Tags


Pemerintah melalui Direktorat Jendral Pajak akan menerapkan pengampunan pajak untuk menarik dana asing maupun harta milik orang Indonesia yang diparkir ke negara orang ini?

Ada beberapa negara yang menawarkan fasilitas pajak serendah - rendahnya sehingga menjadi surga bagi para pengusaha menyimpan dananya maupun pengemplang pajak.

Pengamat Perpajakan Universitas Indonesia, mengungkapkan bahwa ada kurang lebih Rp 3.000 triliun harta orang Indonesia yang disimpan di Singapura itu dalam bentuk aktiva produktif, yakni hasil profit perusahaan di Indonesia yang diinvestasikan di luar negeri.

Selain Singapura, ada beberapa negara dan wilayah yang tersohor sebagai tempat paling aman untuk menyimpan uang maupun hartanya, termasuk hasil dari kejahatan seperti narkotika, korupsi dan sebagainya. Contohnya negara Swiss, Cayman Island, dan Luxembourg.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon