Jumat, 30 Oktober 2015

Kemungkinan Datangnya Kiamat Karena Hal ini

Tags


Perubahan iklim yang membawa bencana dan menghancurkan bumi kerap kali digambarkan dalam film - film hollywood. Seolah - olah ini merupakan vision atau penglihatan yang dalam hati kecil para pembuat film ini bakal terjadi dengan melihat tanda - tanda yang dirasakannya.

Sejak tahun 1950-an seperti film "The Day the Earth Stood Still" sampai film tahun 1960-an "Planet of the Apes" dan film lain apkaliptik lain seperti "The Day After Tomorrow" dan "After Earth" sangat jelas menonjolkan eksplorasi luar biasa tentang datangnya kiamat.

Setidaknya berikut ini hal yang diramaikan para ilmuwan bahwa dunia sedang menuju tamat.

1. Global Warming
Pemanasan global merupakan fakta yang mengkhawatirkan bagi banyak ilmuwan. Perubahan iklin bisa jadi sangat ekstrem dan meningkat di beberapa wilayah ditandai dengan pindahnya hewan - hewan dan penyakit yang saling bertukar diantara satu wilayah dengan wilayah bumi lian.

2. Kehancurang yang terancang
Penyakit alamiah bukanlah satu - satunya yang menakutkan manusia zaman sekarang. Tahun 2011, komunitas ilmuwan pernah marah karena para ilmuwan telah merekayasa sebuah virus flu burung versi mutan H5N1 yang mudah tersebar lewat udara. Hasilnya ketakutan luar biasa muncul dari semua orang karena bisa lepas dari laboratorium.

3. Ancaman penyakit pandemik
Ancaman penyakit mematikan yang muncul tiap tahun cukup mengkhawatirkan semua orang di bumi ini. Seperti misalnya SARS, flu burung, dan akhir - akhir ini MERS yang datang dari jazira Arab. Mungkin ini akibta terkoneksinya manusia secara global sehingga penyakit pun dnegan mudah menyebar.

4. Kemunculan robot
Film "The Terminator" mungkin sebuah cerita fiksi ilmiah. Namun, sebenarnya mesin pembunuh tidaklah terlalu jauh dari manusia zaman sekarang. Perserikatan Bangsa - bangsa akhir - akhir ini melarang dibuatnya robot pembunuh khawatir para ahli bakal membuatnya di beberapa negara dan menimbulkan ancaman besar.

5. Meledaknya jumlah penduduk
Ketakutan terhadap meledaknya jumlah penduduk dunia sudah dirasakan sejak abad ke-18 saat Thoas Maltus meramalkan pertumbuhan penduduk yang bisa menyebabkan munculnya kelaparan global. Dengan populasi global yang mencapai 7 triliun dan bisa lebih, banyak konservasionis berpikir bahwa pertumbuhan penduduk merupakan salah satu ancaman bagi planet bumi ini.

6. Perang Nuklir
Tahun lalu, buletin tentang atom yang dibuat para ilmuwan, sebuah majalah non teknis tentang keamanan global yang ditemukan pada tahun 1945 oleh dokter dari Manhattan menggerakkan "Jam Kiamat" selama lima menit menuju tengah malam. "Jam Kiamat" ini menunjukkan betapa dekatnya kemanusiaan pada kehancuran akibat nuklir atau senjata biologi atau perubahan iklim. 

7. Efek bola salju
Meski setiap skenario ini bisa terjadi, kebanyakan ilmuwan berpikir sebuah efek bola salju dari berbagai kejadian ini tetap mungkin terjadi. Contohnya pemanasan global. Kondisi ini sangat mengakibatkan munculnya penyakit mematikan yang bisa menyebar luas lewat iklim.

Sementara itu, kehancuran ekosistem dapat juga menyulitkan manusia untuk memproduksi makanan. Lebah bisa jadi tak lagi menghasilkan madu atau pertanian mengalami kekurangan air. Akhirnya yang terjadi, kehancuran total bisa membuat bumi ini secara bertahap rusak dan musnah.

Skenario (tentang akhir dunia) sebenarnya tidaklah dramatik. Ibaratnya seperti diserang pisau dan lecet. Justru ini lebih mirip seperti mati gara - gara disosor bebek.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon