Sabtu, 03 Oktober 2015

Minuman Soda Bisa Untuk Menghilangkan Karat

Tags


Kendaraan berlapis krom memang gampang - gampang susah. Bila salah, akan menimbulkan karat yang tentunya membuat tampilan tak lagi sedap. Ternyata ada cara mudah yang bisa Anda tempuh untuk membuat komponen krom kinclong kembali, cukup menggunakan minuman soda.

Seperti diketahui, minuman bersoda memiliki senyawa asam yang tinggi. Asam yang terkandung dalam minuman inilah yang berkhasiat merontokkan karat.

Nah, berikut cara menghilangkan karat menggunakan minuman soda.

1. Bersihak  area permukaan yang berkarat dengan sabun untuk menghilangkan debu atau tanah yang menempel. Setelah cukup bilas dengan air bersih dan keringkan permukaan.

2. Tuangkan cairan soda ke permukaan yang berkarat secara merata dan biarkan sekitar kurang lebih 15 menit.

3. Gunakan spons kering untuk meratakan cairan soda ke seluruh permukaan yang berkarat. Pada proses ini, jangan lupa untuk menggosok - gosok bagian yang berkarat.

4. Setelah semua selesai, terakhir bilas dengan air bersih dan gunakan sabun untuk menghilangkan cairan soda. Kemudian keringkan dengan lap.

Agar hasilnya lebih maksimal, disarankan untuk mengulangi proses itu berkali - kali. Jadi selamat mencoba.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon