Kamis, 15 Oktober 2015

Pemahaman Keliru Pada Tubuh Manusia

Tags


Tubuh manusia diciptakan dengan berbagai macam fungsi. Bahkan sampai saat ini masih ada organ tubuh manusia yang fungsinya masih menjadi misteri, misalnya seperti usus buntu. Banyak peneliti yang tidak memahami sebenarnya apa kegunaan usus buntu ada di dalam tubuh. Justru bagian tubuh yang satu ini bisa mengakibatkan masalah kesehatan. 

Nah berikut ini juga ada beberapa hal tentang tubuh manusia yang masih salah dipahami oleh masyarakat.

1. Membaca di Lampu Redup Merusak Mata
Saat kecil Anda pasti sering dimarahi ibu atau ayah saat anda membaca buku atau komik sambil tiduran atau dalam ruangan yang redup. Alasannya karena hal tersebut dikatakan bisa merusak mata atau fungsi penglihatan. Faktanya, membaca dalam ruangan yang pencahayaannya kurang memang bisa memberikan fek lelah pada mata untuk sementara. Tapi menurut dokter itu tidak akan merusak mata dalam jangka panjang.

2. Menengadahkan Kepala Ketika Mimisan
Mimisan biasanya terjadi karena beberapa penyebab. Bisa terjadi karena merupakan gejala suatu penyakit, atau memang karena terjadi peradangan di bagian dalam hidung. Namun saat seseorang mimisan, satu hal yang paling sering dilakukan adalah menengadahkan kepala untuk menghentikan pendarahan. Tapi ternyata itu salah, karena jika kepala ditengadahkan, darah justru bisa masuk ke tenggorokan dan masuk ke perut, lalu memicu mual dan muntah.

3. Jantung Berhenti Saat Bersin
Bersin merupakan kebiasaan yang pasti dialami oleh setiap orang. Bahan dalam satu hari, pasti seseorang akan mengalami bersin. Pemicu bersin juga pasti beragam setiap orang mungkin akan mengalami pemicu yang berbeda. Ada fakta yang menyebutkan bahwa ketika bersin jantung manusia akan berhenti. Ternyata itu salah. Jantung tidak akan berhenti satu detik pun ketika bersin. Kalaupun berhenti, Anda pasti akan mengetahui hal tersebut.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon