Sabtu, 19 Maret 2016

Awas! Modus Perampokan Mobil dengan Menggunakan Telur

Tags

Polisionline.net- Modus kejahatan yang melibatkan para pengendara kendaraan bermotor kini semakin beragam. Tak hanya membahayakan para pengendara kendaraan beroda dua, tapi kini para perampok mulai meningkatkan strategi kejahatan untuk menyerang para pengguna kendaraan beroda empat atau mobil. 
Salah satu strategi perampokan yang tergolong baru adalah dengan melemparkan kaca mobil bagian depan dengan menggunakan telur. Biasanya, para perampok akan menjalankan modus perampokan ini ketika malam tiba. Mengapa? Karena kondisi jalan yang sepi akan memudahkan para perampok untuk melakukan modus sejenis ini. Selain itu, biasanya para perampok akan mengincar para wanita yang sedang bekendara seorang diri. 

Modus perampokan ini akan diawali dengan mencari para target yang sudah diikuti terlebih dahulu. Setelah target sampai ke jalan yang terbilang sepi, maka para perampok akan langsung menjalankan aksinya, Mereka akan melemparkan telur yang sudah mereka bawa, ke arah kaca depan mobil target. Telur yang mereka siapkan ini, tentunya bukanlah telur biasa. Telur ini sudah dicampurkan dengan zat tertentu. Zat tersebut akan langsung bereaksi jika terkena air atau cairan lain, sehingga warnanya akan berubah seperti susu kental.

Ketika target merasa kaca depannya terkena telur, maka secara otomatis mereka akan mengoperasikan wipper dan menyemprotkan air untuk menghilangkan noda telur. Nah, akibat sapuan wipper tersebut, noda telur akan langsung menutupi seluruh bagian kaca depan. Ketika hal itu terjadi, maka para target terpaksa turun dari mobil untuk menghapus noda tersebut dari luar. Saat itulah, para perampok akan menjalankan misi awalnya. Mereka akan menodongkan senjata tajam ke arah target agar target bersedia menyerahkan seluruh barang berharga.

Lalu bagaimana caranya agar kita semua bisa terhindar dari modus perampokan sejenis ini? Tenang saja, di bawah ini ada beberapa tips yang bisa digunakan para pengendara ketika mobilnya terkena Modus Perampokan Dengan Menggunakan Telur

1. Mengurangi Laju Kendaraan
Ketika mobil ada dalam kondisi cepat, lalu ada seseorang yang melempari mobil anda dengan telur, anda tidak boleh panik. Tenangkan diri anda, lalu perlahan kurangi laju kecepatan kendaraan. Tapi ingat, mobil harus tetap berjalan pelan (jangan sampai berhenti total).

2. Jangan Menghidupkan Wipper atau Menyemprotkan Air
Ketika pecahan telur sudah terkena kaca mobil, maka hindari mengoperasikan wipper agar noda telur tidak menyebar ke seluruh bagian kaca mobil. Usahakan untuk tetap berjalan dengan cara melihat dari celah kaca depan yang tidak terkena noda telur. 

3. Membersihkan Noda Telur Ketika Keadaan Sudah Aman
Ketika sudah menemui jalan yang cukup aman dan ramai, maka anda bisa membersihkan noda telur tersebut. Usahakan untuk memberhentikan mobil di area yang banyak dilalui orang atau mungkin di sekitar Kantor Polisi terdekat.

Itulah tips yang dapat dilakukan oleh para pengendara ketika mengalami modus perampokan dengan menggunakan telur. Semoga tips ini dapat berguna, sehingga para pengendara bisa selalu ada dalam kondisi aman. Jangan lupa untuk selalu waspada di setiap kondisi ya!
Polisionline.net-

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon