Senin, 16 Mei 2016

10 Orang Tewas Akibat Miras Oplosan di Bantul Yogyakarta

Tags

Maraknya miras oplosan di Yogayakarta membuat Polda Daerah Istimewa Yogyakarat mengadakan operasi besar-besaran dengan sasaran penyakit masyarakat seperti prostitusi, perjudian liar, serta minuman keras oploasan. Hal tersebut dilakukan karena pasca kematian beberapa orang yang tewas ketika menenggak miras oplosan di daerah Bantul Yogyakarta.

Menurut Kapolda DIY Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat pada Senin ini menyebutkan bahwa, sasaran operasi penyakit masyarakat secara besar-besaran ini. beliau menyebutkan bahwa instansinya telah menindak penjual miras oplosan, para pelaku tidak hanya dikenakan Perda Tipiring juga Undang-undang Nomor 18 Tahun 2012 tentang Pangan, katanya lagi bahwa pelaku terjerat undang-undang sehinga para pelaku pengoplos miras masuk bui.

Korban tewas akibat miras oplosan bertambah menjadi sepuluh orang yang sebelumnya delapan orang. Dua orang meninggal ini diketahui sebagai warga Umbulharjo Kota Yogyakarta. Pihak Polres Bantulpun bersigap cepat dengan cara mengamankan dua penjual miras ajaib ini atas nama Slamet dan Feriyanto, sekaligus ditetapkan sebagai tersangka dengan pembuktian berupa 81 botol miras oplosan.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon