Jumat, 13 Mei 2016

4 ABK Sandra Abu Sayyaf Telah Dibebaskan

Tags

Hari ini tanggal 13Mei 2016 empat anak buah kapal (ABK) asal Indonesia telah tiba di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, mereka diterbangkan dari Tarakan Kalimantan Timur dengan menggunakan pesawat TNI AU Boeing 737-200 bernomor ekor AI-7301 setelah dibebaskan oleh kelompok militer Abu Sayyaf di Filipina.

Setibanya di Halim Perdanakusuma mereka disambut oleh Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi dan seorang pimpinan TNI. Pada proses serah terima yang dilakukan oleh Filipina dengan Indonesia berlangsung sejak tanggal 12 Mei 2015 di salah satu KRI yang berada di wilayah Filipina.

Nama-nama Anak Buah Kapal yang kemudian di bawa ke Tarakan adalah Loren Marinus Petrus Rumawi, Dede Irfan Hilmi, Samsir. Setelah tiba di Jakarta, mereka langsung di bawah RSPAD Gatot Subroto untuk diperiksa kesehatannya.
Dan setelah dicek kesehatannya, mereka kemudian di bawa ke Kantor Kementrian Luar Negeri untuk diserahkan kepada keluarga masing-masing.


PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon