Senin, 30 Mei 2016

5 Perilaku yang Dapat memperburuk Kecemasan

Tags

Kecemasan merupakan gangguan psikologi, dan harus dipahami sedini mungkin. Apalagi gaya hidup yang tanpa disadari akan menyebabkan kecemasan yang luarbiasa. Kebiasaan-kebiasaan yagn dapat memperburuk kecemasan, biasanya karena:
Ilustrasi Kecemasan
  1. Meremehkan makan.  Biasanya dilakukan oleh remaja putra atau putrid, dan ini adalah kebiasaan yang paling buruk bagi otak dan tubuh.  Dan bisa dibilang bahwa sumber dari stress adalah ketika kita meremahkan makan, timbulnya akan terasa perut kosong karena tidak diisi makanan pokok. Apabila hal ini sering dilakukan sehingga mengakibatkan gula darahnya menurun, maka timbulah kecemasan itu.
  2. Mengkonsumsi minuman kopi yang berlebihan.  Kandungan kafein dapat mencepatkan detak jantung dan membuat anda sering gelisah, sehingga dapat dikatakan anda sangat rentan terhadap kecemasan. Efeknya adalah telapak tangan berkeringat, dering di telinga dan biasanya jantung berdenyut cepat.
  3. Suka begadang.  Bagi orang yang sulit tidur dan menderita kecemasan biasanya untuk menghindari tidur malam, padahal yang namanya tidur itu adalah media yang paling bagus untuk mengatasi stress, apabila anda sering terjaga atau begadang, maka anda akan mengalami stress yang akut serta kecemasan 
  4. Selalu menyendiri.  Dengan kecemasan yang anda derita maka bisa dihabiskan waktunya tanpa teman, hal ini bukan solusi yang baik. Mempunyai hubungan dekat dengan keluarga, atau teman adalah kunci untuk mengurangi rasa cemas.
  5. Jarang berolahraga.  Tubuh akan melepaskan bahan kimiawi saat berolahraga, tubuh akan menjadi lebih baik serta dapat membantu dan menjaga kecemasan.






PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon