Jumat, 27 Mei 2016

5 Tips Menjaga Kesehatan Otak

Tags

Fungsi daripada bagian tubuh ini (otak) sebagai motor penggerak dan mengendalikan dari segala sesuatu yang kita lihat, rasakan, lakukan atau katakan. Segala aktivitas semuanya dilakukan atas perintah otak, dimulai dari stimulus sampai level pemrosesan hingga pencapaian rangsanan atau imbal balik yang diberikan oleh tubuh kita.


Otak juga  memerlukan asupan makanan yang mempunyai nilai gizi yang tinggi. Seperti manusia yang sangat membutuhkan makanan untuk memperpanjang  aktivitas sehari-hari. Adapun asupan atau makanan yang diperlukan oleh otak, sebagai berikut:
  • Omega-3.  Omega tiga berperan penting untuk kesehatan otak, kekurangan omega-3 ini akan menyebabkan berkurangnya kecerdasan atau daya pikirnya menjadi rendah. Sumbernya yang berasal dari ikan laut,tetapi tidak hanya ikan laut bisa juga dengan pil minyak ikan (krill)
  • Teh herbal.  Sejenis teh  yang dapat menyehat otak ada dua jenis seperti teh aromatic dan Spearmint dimana kedua jenis ini menyebabkan tingginya energy, yang kedua adalah dengan Ginseng dan Ginkgo Biloba berfungsi untuk memelihara kesehatan otak meningkatkan aliran darah.
  • Rempah-rempah seperti kunyit, kunyit ini dapat meningkatkan kesehatan otak serta dapat mencegah penyakit Alzheimer.
  • Biji kacang-kacangan dan berry, kacang-kacangan ini dapat digunakan untuk menjaga kesehatan mental dan kacang-kacangan ini berfungsi untuk meningkatkan daya memori, dan hampir semua kacang-kacangan sangat ampuh yang membuat otak menjadi sehat.  
  • Sering mengkonsumi air sesuai kadar yang dibutuhkan oleh tubuh. Dengan adanya air maka otak akan jernih berfikir. Kebutuhan akan asupan air ini bisa berupa buah-buahan yang diblender atau dijuz, asupan minum air teh manis atau air susu sapi, atau kambing yang sudah dimasak.


 

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon