Selasa, 24 Mei 2016

Aplikbernas Mengusulkan Kepada Pemerintah Tentang Payung Hukum Untuk Industri Lokal

Tags

Baru-baru ini kabarnya Aplikbernas atau Asosiasi Pengembang Kendaraan Listrik Bermerk Indonesia, telah mengusulkan kepada pemerintah mengenai permintaan adanya payung hukum untuk industri lokal. Para pelaku industri lokal yang mengkhususkan pada kendaraan berteknologi listrik membutuhkan kepastian market dengan bantuan dari pemerintah.
Ilustrasi Mobil Listrik
Mengusulkan addendum pada Peraturan Menteri Perindustrian nomor 34 tahun 2015 yang menyoal tentang industri  kendaraan bermotor roda empat atau lebih juga industri sepeda motor. Pada prinsipnya peindustri lokal menginginkan bahwa untuk kendaraan bermotor listrik yang beroda tiga, empat atau lebih yang digerakn oleh listrik di bawah atau sampai 75 KW harus diproduksi di dalam negeri atau diimpor untuk kebutuhan produksi.

Kendaraan bermotor listrik diwajibkan untuk menjadi industri kendaraan bermotor listrik bermerk nasional dan diproduksi perusahaan di dalam negeri yang sudah mempunyai izin dan produksi. Sementara itu para pemproduksi yang menggunakan bahan lokal juga mengharap kepada pemerintah agar dapat memberikan kesempatan kepada para investor perusahaan yang sudah terkenal dan sudah eksis untuk memproduksi motor listrik di atas 75 KW. Tujuannya adalah agar merek-merek asing tersebut dapat mendorong terciptanya pasar motor listrik di tanah air.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon