Kamis, 12 Mei 2016

Bahan di Sekitar Kita yang Dapat Digunakan untuk Membersihkan Layar Hp Android

Tags

Penggunaan screen guard untuk melindungi layar smartphone memang akan melindungi layar langsung, namun bisa saja masih tampak kusam dan tergores. Hal ini akan membuat gadget tampak kotor bahkan meski sudah dibersihkan berkali-kali. Berikut ini Bahan di Sekitar Kita yang DapatDigunakan untuk Membersihkan Layar Hp Android:

1.       Minyak kayu putih

Minyak kayu putih seringkali digunakan untuk menghangatkan badan baik bagi anak kecil maupun dewasa. Namun minyak kayu putih juga bisa digunakan untuk membersihkan layar hp android, keping cd/dvd yang kotor. Caranya, gunakan tisu atau kain microfiber yang diberi tetesan minyak kayu putih lalu usapkan pada layar hp, keping cd maupun dvd yang kotor, maka layar akan menjadi mengkilap seperti baru lagi.

2.       Pasta gigi (odol)

Selain bisa membuat gigi kita menjadi putih bersih, pasta gigi juga bisa membuat layar smartphone yang penuh goresan menjadi mengkilap lagi. Tapi, jangan menggunakan pasta gigi dengan butiran pemutih dan micro. Kita perlu mematikan ponsel dulu sebelum memulai membersihkan. Kemudian, oleskan pasta gigi ke layar touchsreen yang terdapat goresan dengan menggunakan jari secara merata. Gosok dengan sedikit keras pada bagian yang tergores. Diamkan selama beberapa menit hingga kering untuk kemudian bersihkan sisa pasta gigi menggunakan tisu, kapas atau kain bersih.

3.       Lotion

Lotion yang biasa kita pakai untuk melembabkan kulit, ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai pembersih layar ponsel. Cara menggunakannya sama dengan minyak kayu putih yang sudah dibahas sebelumnya. Yaitu dengan menggunakan kain microfiber, kapas, tisu atau kain yang bersih. Tapi jangan terlalu banyak menuangkan lotion saat membersihkan layar hp, karena bisa membuatnya sangat licin.

4.       Cairan pembersih kaca

Kandungan pembersih kaca bisa membersihkan debu yang berukuran super kecil. Caranya masih dengan penggunaan minyak kayu putih dan lotion. Yaitu dengan menyemprotkan cairan pembersih kaca pada kain microfiber atau kalau tidak ada bisa menggunakan selembar tisu, kapas dan kain bersih. Usapkan kain yang telah disemprot dengan cairan pembersih kaca ke layar hp dengan satu arah saja.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon