Kamis, 12 Mei 2016

Cita Rasa 10 Es Krim Ini Dijamin Akan Membuat Anda Terheran-heran

Tags

Es krim seringkali menjadi menu pilihan karena rasanya yang enak. Biasanya kita menemukan es krim dengan rasa coklat, vanilla, susu atau buah-buahan. Jumlah rasa yang begitu-begitu saja kadang membuat sebagian pecinta es krim bosan. Kondisi ini disadari oleh produsen es krim dari belahan dunia sehingga membuah para pencipta rasa es krim tergerak untuk membuat cita rasa yang baru sekaligus unik. Es krim-es krim dengan cita rasa di luar kebiasaan itulah yang kemudian menjadi salah satu rasa es krim yang aneh dan unik di dunia. 


11. Es Krim Curry

 
Curry dalam bahasa Indonesia berarti kari, makanan yang seringkali mejadi hidangan utama di berbagai Negara, khususnya di Asia. Kari mempunyai rasa yang gurih, kental dan nikmat sekali. Cita rasa kari biasanya kita temukan di makanan kemasan seperti mie instan. Namun kali ini, kari juga telah digunakan sebagai salah satu bahan dasar es krim. Dalam setiap pembuatannya, ditambahkan bubuk kari sebagai cita rasa dasar.

22. Es Krim Wasabi
Wasabi adalah bahan makanan yang tergolong pedas dan biasanya dihidangkan bersama sushi, makanan khas orang Jepang. Namun rasa pedas dari cabai wasabi ini kemudian menjadi inspirasi sebuah toko es krim di Jepang untuk memadupadankan dengan es krim. Maka jadilah es krim rasa wasabi. Rasa es krim ini tidak seluruhnya peda namun juga tidak seluruhnya manis.

33. Es Krim Gurita
Masih dari Jepang yang terkenal dengan kekreatifannya, kali ini sebuah cita rasa es krim yang benar-benar unik dan aneh, yaitu rasa gurita. Es krim ini dikenal dengan nama Taco Aisu dan terbuat dari bahan dasar gurita. Namun yang lebih unik dari es krim ini adalah potongan daging gurita yang benar-benar ada di dalam es krim tersebut.
  
4. Es Krim Bacon

Makanan sarapan yang sangat popular di Amerika kali ini menjadi sumber inspirasi. Bacon merupakan irisan daging kering dengan bahan utama daging babi. Bacon yang biasanya digoreng ini kemudian diolah menjadi hidangan lain oleh seorang koki di Amerika bernama David Lebovitz. Es krim bacon, begitu kreasi yang dia hasilkan memang mempunyai cara pembuatan yang sangat unik, yaitu dengan potongan daging bacon dicampur dengan cinnamon, vanilla dan sedikit rum.

5. Es Krim Jalapeno dan Bacon
Tidak jauh dengan es krim wasabi dari Jepang, es krim ini juga memadukan cita ras manis es krim dengan cabai terpedas di Meksiko. Es krim Jalapeno ini merupakan hasil karya toko es krim ternama yaitu Amy’s Ice Cream. Penyajian es krim jalapeno ini dihidangkan bersama dengan es krim yang dibuat dari bacon.

6. Es Krim Bawang
Bawang merupakan salah satu bahan rempah-rempah dapur yang sering digunakan untuk memasak di dapur. Selain sebagai penyedap makanan dengan ditumis maupun dicincang, bawang juga memberikan bau wangi pada masakan. Namun sebuah toko es krim di Gilroy menambahkan cita rasa bawang ini pada jenis makanan yang unik yaitu es krim. Maka dihasilkan sebuah es krim dengan cita rasa dan aroma khas bawang yang dicampur dengan madu.

7. Es Krim Spaghetti dan Keju
Spaghetti dan keju merupakan makanan berat yang gurih dan mengenyangkan. Di Heladeria Coromoto, Venezuela, sebuah kreasi es krim dibuat dengan sangat unik. Pembuat es krim memadukan es krim vanilla dengan campuran potongan spaghetti dan keju. Bentuk es krim ini cukup mengerikan dan kita disarankan untuk mencampur sendiri sphagetti dan kejunya. 

8. Es Krim Cheesburger
Masih dari tempat yang sama di Heladeria, Coromoto, Venezuela, sebuah kreasi es krim lagi-lagi tercipta. Maka tidak heran, jika toko es krim ini pernah masuk dalam rekor Guinness karena menciptakan es krim hingga 860 rasa. Kali ini burger sebagai kreasinya. Burger sebagai makanan cepat saji merupakan makanan yang cukup popular. Kemasannya yang lengkap dalam satu paket membuat burger banyak digemari. Paket lengkap burger ini berisikan campuran daging burger, keju, onion ring dan bahan rahasia lainnya. 

9.  Es Krim Air Susu Ibu (Es Krim ASI)
Speerti es krim pada umunya yang menggunakan bahan dasar coklat, vanilla, buah dan susu, es krim ini juga menggunakan bahan dasar susu. Namun yang unik adalah susu ini dihasilkan dari air susu ibu (ASI). Lebih unik lagi karena disebut-sebut kandungan ASI dalam es krim ini mencapai 75% untuk kemudian dicampur dengan vanilla atau lemon. ASI sebanyak ini didapat dari donasi orang-orang sekitar yang juga penasaran dengan cita rasa ASI sebagai bahan dasar es krim.

10. Es Krim Daging Kuda
Makan daging kuda adalah suatu yang tidak biasa. Namun sebuah toko es krim di Tokyo, Jepang justru menjadikan ide unik ini untuk membuat es krim. Es krim rasa kuda merupakan es krim dengan rasa dasar vanilla yang kemudian dicampur dengan potongan-potongan daging kuda yang kenyal dan siap santap.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon