Minggu, 22 Mei 2016

Dampak Negatif Begadang bagi Kesehatan

Tags

Begadang atau keluyuran di malam hari tentunya, dan aktivitas ini biasanya dilakukan sampai pagi hari. Begadang bagi kaum pria biasa dilakukan, dan biasanya oleh kaum remaja usia sekolah atau usia bapak-bapakpun mulai aktiv begadang. Begadang ini tentu mempunyai dampak negatifnya karena aktivitas malam hari dijadikan seperti siang hari yaitu jalan-jalan, nongkrong di kafe atau nongkrong di tepi jalan. Adapun dampak orang yang suka begadang, sebagai berikut:
Ilustrasi Begadang Dengan Motor
  1. Kegemukan, orang yang senang begadang biasanya mengkonsumsi makanan tanpa aturan sehingga badan menjadi bertambah gemuk.
  2. Mendatangkan penyakit stress, orang yang hobi begadang dan sendirian mudah terkena stress karena tidak ada yang menemani dalam begadang tersebut.
  3. Terkena diabetes, ini disebabkan adanya resisteensi insulin karena kondisinya sudah tidak sanggup lagi untuk mengatasi kadar gula darah.
  4. Rentan terkena serangan jantung, efek yang ditimbulkan dari begadang adalah mudah terkena serangan jantung, kurangnya tidur di malam hari menimbulkan timbunan senyawa kimiawi semakin banyak.
  5. Sulitnya untuk konsentrasi, akibat begadang tidur tidak bisa teratur, kadang-kadang akan terkena penyakit pelupa hingga tidak bisa fokus dalam pekerjaanya.
  6. Telinga berdengung, efek begadang membuat masalah penyakit baru seperti telinga berdengung, karena malamnya tidak banyak untuk tidur. 





PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon