Kamis, 05 Mei 2016

Demi Keamanan, Joko Widodo Melakukan Pertemuan Dengan Panglima Tentara Tiga Negara Asia Tenggara

Tags

Berita menarik dari kota Yogyakarta, yang pada hari ini Kamis tanggal 5 Mei 2016 jam 09.00 direncanakan ada pertemua antara Kepala Negara Republik Indonesia Joko Widodo dengan Menteri Luar Negeri dan panglima tentara tiga negara yang akan membahas tentang keamanan di jalur laut di wilayah Indonesia, Filipina dan Malaysia.

Semalam Joko Widodo mengemukakan pada acara peringatan Isra Miraj di Pondok Pesantren Asrama Islam di Tegalrejo Kabupaten Magelang, bahwa akan mengadakan pertemuan dengan menteri luar negeri dan panglima dari Indonesia, Malaysia dan Filipina, beliau juga akan mengupas dan membicarakan tentang adanya penyanderaan warga negara Indonesia yang sekarang telah bebas dari kelompok militant Filipina Abu Sayyaf.
Pertemuan tersebut nantinya tidak saja membahas masalah keamanan di ketiga wilayah tersebut juga akan dibahas tentang pengamanan di jalur yang sangat rawan perompakan di wilayah perairan Kalimantan, dan kata beliau akan dilakukan patroli bersama.

Joko Widodo juga berharap dengan adanya kerjasama ini dengan dua negara di wilayah Asia Tenggara ini tidak ada lagi peristiwa penyaderaan yang merugikan warganegaranya, terutama sekali di daerah perbatasan ketiga negara tersebut.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon