Selasa, 03 Mei 2016

Dosen "Killer" Korban Pembunuhan Mahasiswanya Sendiri

Tags

Berita kriminial yang berasal dari Universitas Muhamadiyah Sumatera Utara (UMSU) korban Nur Ain Lubis dosen Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan meninggal oleh mahasiswanya sendiri. Motif pembunuhan berhubungan dengan nilai akademik dan skripsinya seorang mahasiswa bernama Roymando Sah Siregar.
Roymardo Sah Siregar Tersangka Pembunuh Dosen UMSU
Informasi dari seorang jurnalis nasional dan sekaligus mantan mahasiswa Nur Aini Lubis di UMSU tersebut, dia sangat berkesan sekali selain pernah diajar dalam mata kuliah Pengantar Pendidikan, Belajar Pembelarana, Profesi Kependidikan, juga ijazahnya ditandatangani saat lulus olehnya.

Menurut beberapa sumber dari mahasiswa bahwa sosok dosen Nur Aini Lubis atau bu Ain, terbilang sangat ditakuit oleh sebagian mahasiswa Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMSU, karena dia sangat tegas dan disiplin apalagi dia mengajar pada bidang pendidikan dan masalah baju atau celanapun harus diperhatikan, karena mahasiswa dilarang memakai celana jins saat mereka mengikuti kuliahnya. Sehingga para mahasiswa ketika akan kuliah harus membawa rok cadangan dan saat akan masuk harus ganti pakaian di kamar mandi kampus.
Identitas Pelaku
Bu Ain kerap marah-marah terhadap mahasiswinya bila keseringan menggunakan celana jins, maka katanya bila saatnya nanti lulus dan menjadi guru serta mengajar mereka tidak bisa mengajar dengan mengenakan celana jins, sebab menjadi guru itu tidaklah mudah, harus dibiasakan dengan penampilan sebagai seorang guru.

Sistem yang digunakan bu Ain dalam mengajar kepada mahasiswa sering menggunakan teknik diskusi setelah menjelaskan materi-materi kuliahnya, bahkan terkadang menghukum mahasiswanya bila melakukan kesalahan. Sehingga banyak mahasiswa yang tidak siap bila berhadapan dengan bu Ain karena juga ketidaksiapan tentang materi atau menguasai materinya.


PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon