Minggu, 01 Mei 2016

Hati-hati dengan 3 Masalah Lingkungan Ini

Tags



Setiap individu sudah harus sadar tentang pentingnya lingkungan yang saat ini semakin rusak. Mulai dari udara yang tercemar, air yang tercemar hingga hewan yang mulai punah dikarenakan habitatnya yang sudah rusak.
 

Kalau pembaca merasa hidup dilingkungan yang nyaman, saat ini pikirkanlah bagaimana seandainya jika dunia sudah sangat bahaya untuk ditinggali. Bukan sebuah ketidakmungkinan jika pencemaran satu saat nanti tidak bisa dikendalikan oleh manusia.
Para pembaca mungkin perlu tahu info dibawah ini terkait masalah lingkungan. Barangkali bisa membuka mata kita semua.

1. Burung Albatross Mati Karena Plastik 

Saat banyak yang libur dipantai, semua sampah sudah biasa berserakan di pantai. Hal ini menjadi ancaman serius bagi salah satu spesies elang jenis Albatros. Kabarnya 17 spesies dari 22 spesies didunia dinyatakan punah.

Hal tersebut terjadi karena sampah yang berserakan dan bercampur dengan air laut. Hewan-hewan malang ini pun tidak bisa membedakan mana makanan dan mana sampah ketika mereka kelaparan.

2. Kucing dan Burung Kenari 

Anda mungkin pernah melihat kucing bermusuhan dengan burung kenari dalam film animasi. Kenyataan yang terjadi di Amerika Utara ternyata lebih menghenaskan lagi.
 
Banyak burung kenari yang kehilangan nyawanya karena menjadi makanan kucing. Angka yang ditunjukkan pun sangat mengerikan. Yakni sekitar 1,4-3,7 juta burung menjadi santapan kucing. Menekan pertumbuhan kucing liar sekarang ini menjadi pekerjaan rumah bagi pemerhati lingkungan.

3. Predator Menurun, Ekosistem Terpuruk


Para peniliti memiliki asumsi lain terkait predator. Jika orang awam berpikir predator mengganggu ekosistem binatang tertentu, menurut para peneliti ternayata hasilnya adalah sebaliknya.

Menurut mereka predator memiliki peranan yang penting dalam ekosistem yang ada. Kala predator menjalankan tugasnya untuk berburu mangsa, maka mereka dapat mengurangi jumlah binatang yang bisa jadi terkena penyakit. Di Yellowstone National Park, pengurangan jumlah serigala ternyata berimbas pada penurunan jumlah rusa.
 
Itulah 3 masalah lingkungan yang cukup serius di Dunia. Manusia harus peka terhadap kelangsungan lingkungan disekitarnya. Dengan langkah kecil kita yang mulai peduli dengan lingkungan maka hal tersebut akan membantu lingkungan di bumi ini terhindar dari kerusakan yang tidak diinginkan.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon