Selasa, 03 Mei 2016

Indahnya Kalibiru Bila Dilihat dari Bukit Menoreh

Tags

touring Yogyakarta kali ini namanya wisata Kalibiru, para pengunjung biasanya akan menginap terlebih dahulu di motel Tentrem yang tempatnya masih di wilayah Yogyakarta, apabila akan menuju ke wisata tersebut akan memakan waktu selama dua jam dan biasanya perjalananya harus ditempuh dengan kendaraan Bus yang disediakan oleh team “Jogja Geo Wisata”

Para wisatawan tidak langsung ke tempat yang dituju, tetapi harus diantar oleh kendaraan yang berupa jip yang khusus membawa wisatawan ke atas perbukitan Menoreh, perjalanan yang cukup mengasah adrenalin itu bisa ditempuh cukup 15 menitan saja.

Keadaan jalan yang masih alami itu berliku-liku, serta menikung tajam para wisatawan harus pegang erat-erat pegangan yang ada di mobil tersebut, tanjakan dan turunan yang curam merupakan sensasi tersendiri dari para wisatawan.  Kemudian setelah jip berhenti di satu pos tepatnya di kaki bukit, para wisatawan harus disuguhi dengan cara berjalan kaki selama10 menitan baru sampai di Kalibiru. 

Perjalanan menuju Kalibiru harus ditempuh dengan curamnya tebing-tebing dan tanjakan yang tajam sehingga wisatawan dipaksa dikuras tenaganya, tetapi tidak serta merta membikin hati semakin sedih dan susah bila para wisatawan yang sangat penasaran dengan obyek wisata Kalibiru tersebut. Rasa kelelahan yang begitu dahsyatnya terbayar tunai apabila sudah sampai di atas. 

Keindahan alam pemandangan Waduk Sermo dan perbukitan Menoreh akan terlihat jelas, katanya, apabila cuaca bersahabat dan cerah dari puncak Kalibiru akan terlihat dengan eksotiknya warna putih ombak pantai selatan. Dan bila petang tiba atau menjelang pagi maka akan terlihat sunrise dan sunset yang sangat indahnya ciptaan Tuhan Yang Maha Esa tersebut. Di tempat tersebut ada 2 spot menara pandang yang dapat digunakan oleh wisatawan untuk menyaksikan eloknya pemandangan Kalibiru dan bisa selfie bersama teman.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon