Minggu, 29 Mei 2016

Ingin Langsing ? Makan Malamlah

Tags

Banyak orang beranggapan bahwa makan malam apalagi makan nasi goreng malam-malam dapat menurunkan berat badan secara drastis. Makan malam sebenarnya tidak berhubungan langsung dengan pertambahan lemak, tetapi jumlah kalori asupan yang melebihi kebutuhan.

Ditinjau dari perbedaan aktivitas makan siang dan makan malam hari hanyalah besarnya asupan kalori yang dibutuhkan tubuh, pada malam hari metabolisme tubuh yang bekerja sedangkan aktivitas pencernaan ternyata mengalami penurunan.

Jadi tidak ada pembenaran bahwa sesatu yang dimakan pada malam hari sebelum tidur akan diproses menjadi lemak. Artinya tidak makan malampun bisa membuat kita lapar berat. Tidak mengkonsumsi apa-apa lebih dari delapan jam saja akan memperlambat proses metabolisme melambat serta badan kehilangan energinya.

Dikatakan bahwa makan malam tidak akan menimbulkan masalah, bahkan bila ada keteraturan makan malam maka akan didapat sehat selamanya. Tetapi untuk menghindari makan malam yang terlalu berebih, maka solusinya adalah saat makan sing perlu ditambahi porsinya. Tetapi bisa diganti dengan cemilan seperti kacang rebus atau buah-buahan pada jam 16.00 s/d 17.00 karena agar di waktu malam hari tidak makan berlebihan. Jadi jangan takut bila ada teman mengajak anda makan malam atau makan nasi goreng, mie rebus dengan porsi tertentu.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon