Senin, 09 Mei 2016

Juni Mendatang Berkas Perkara Bom Thamrin Dilimpahkan Ke Kejakasaan

Tags

Menurut Komjen Tito Karnavian Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengatakan bahwa saat ini salah satu tersangka dari teroris bom Thamrin, yaitu Aman Abdurahman masih dalam proses pemeriksaan intensif guna melengkapi berkas agar dia bisa dilimpahkan ke kejaksaan.

Harapan Tito adalah pada bulan Juni mendatang, berkas-berkas dari Aman Abdurahman akan segera dilimpahkan ke kejaksanaan, dia mengatakan bahwa banyak keterangan dari saksi yang menyelaskan bahwa posisi Aman dalam kasus Bom Thamrin, Aman dikenakan pasal mengenai perencanaan teror.

Menurutnya bahwa bulan Juni ini dan bisa P21 dan tidak ada kesulitan serta banyaknya saksi yang sudah diperiksa, dia tidak hapal ada berapa jumlah saksinya. Hingga masa bebas Aman nantinya sekitar tahun 2018 mendatang, bahwa Tito berkeyakinan tentang cukupnya waktu untuk menjerat Aman dengan pasal dalam perencanan dalam kasus Bom Thamrin.

Sementara itu menurut Kapolri Jendral Badrodin Haiti mengemukakan hal yang sama, dia mengatakan tidak perlu khawatir dalam kasus Aman.  Dia juga mengatakan bahwa Aman tidak akan bebas begitu saja tanpa adanya pertanggungjawaban,dengan apa yang sudah ia perbuat. Dia menjamin tersangka Aman tidak akan melakukan aksi-aksi yang baru.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon